Pj Walikota Budi Utama Hadiri Visit Tour Program Pembangunan Masyarakat
Pj Walikota Budi Utama Hadiri Visit Tour Program Pembangunan Masyarakat ( Kominfo PGK)

Pj Walikota Budi Utama Hadiri Visit Tour Program Pembangunan Masyarakat

5 September 2024 10:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Pj Walikota Pangkalpinang, Budi Utama menghadiri kegiatan Visit Tour Program Pembangunan Masyarakat, di ruang rapat Kantor Integrated Pertamina Patra Niaga Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, Selasa (3/9/2024).

Pj Walikota Pangkalpinang, Budi Utama menyampaikan mengapresiasi Pertamina Patra Niaga yang berinisiasi dalam menyelenggarakan kegiatan kegiatan Visit Tour Program Pembangunan Masyarakat di Kota Pangkalpinang.

“Melalui program pengembangan masyarakat ini, diharapkan masyarakat lebih dapat memberdayakan potensi wisata yang ada, dengan tidak melanggar aturan dan ketentuan yang berlaku serta memperhatikan faktor keselamatan," ujarnya.

Dia mengatakan, sektor pariwisata merupakan salah satu faktor yang mampu memberikan kontribusi pada peningkatan ekonomi masyarakat dan pendapatan asli daerah di Kota Pangkalpinang. Masyarakat diharapkan mampu mengoptimalkan berbagai potensi pariwisata yang ada. Pengembangan pariwisata akan melibatkan peran penuh masyarakat untuk melakukan terobosan, baik peningkatan infrastruktur maupun promosi dan pemasaran pariwisata, sehingga mampu menjadi sebuah destinasi yang layak dan mampu untuk dikunjungi.

“Kami berharap dengan adanya program pengembangan masyarakat ini, mampu membuka mata, wawasan dan bahkan semangat untuk maju berkembang dengan potensi daerah yang menawan ini. Dan jika potensi wilayah wisata benar-benar dikelola dengan baik maka perekonomian yang selama ini hanya mengandalkan perdagangan dan pelayanan publik tentu akan bertambah dengan adanya perkembangan wisata," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm