Ilustrasi teh jahe lemon hangat.
Ilustrasi teh jahe lemon hangat. ( Indiatimes)

Minuman Hangat untuk Musim Hujan, Berikut Resep Teh Jahe Lemon Madu

7 September 2024 05:59 WIB

SonoraBangka.id - Pada saat musim hujan, tubuh biasanya akan riskan sakit karena perubahan cuaca. Guna menghangatkan tubuh agar tidak sakit, kamu perlu minuman hangat seperti teh jahe lemon madu. Di sini kamu perlu bahan seperti gula merah, parutan jahe, teh, buah lemon, dan madu. Takaran air lemon yang dipakai bisa disesuaikan dengan tingkat keasaman yang diinginkan.

Resep teh jahe lemon madu

Simak resep teh jahe lemon madu selengkapnya dari laman All Recipes berikut ini:

Bahan teh jahe lemon madu:

960 mililiter air 

150 gram gula merah

15 gram parutan jahe

3 kantong teh

2 buah lemon (peras airnya)

3 sendok makan madu

Cara membuat teh jahe lemon madu:

1. Tuang air, gula merah, dan parutan jahe ke dalam panci lalu masak sampai mendidih dan gula larut. Setelah itu kecilkan api dan biarkan mendidih selama 20 menit.

2. Tuang larutan gula dan jahe ke dalam gelas berisi teh lalu seduh selama tiga sampai lima menit. 

3. Angkat dan buang kantong teh lalu aduk teh bersama jus lemon dan madu. Sajikan teh jahe lemon madu selagi hangat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Teh Jahe Lemon Madu, Minuman Hangat untuk Musim Hujan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/09/06/180600575/resep-teh-jahe-lemon-madu-minuman-hangat-untuk-musim-hujan.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm