Ilustrasi
Ilustrasi ( kolase foto (handover) )

Amalan Doa Maulid Nabi Tanggal 16 September 2024, Dekat Dengan Nabi Muhammad!

17 September 2024 11:15 WIB

SonoraBangka.idMaulid Nabi diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriah, dan pada tahun 2024, jatuh pada tanggal 16 September.

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad, sosok yang menjadi teladan utama umat Islam.

Perayaan Maulid Nabi memiliki makna mendalam bagi umat Islam, sebagai momentum untuk mengingat, menghormati, dan meneladani akhlak mulia Rasulullah.

Amalan dan doa-doa khusus pada peringatan Maulid Nabi menjadi bagian penting dalam rangkaian acara.

Banyak umat Islam di seluruh dunia yang mengisi hari Maulid dengan berbagai kegiatan ibadah, doa, dzikir, dan shalawat untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Artikel ini akan membahas beberapa amalan dan doa yang dapat dilakukan untuk menyambut dan memperingati Maulid Nabi pada 16 September 2024.

Makna Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid Nabi merupakan kesempatan untuk mengingat kelahiran Nabi Muhammad SAW, sosok agung yang diutus oleh Allah sebagai pembawa risalah Islam dan penerang bagi umat manusia.

Rasulullah lahir di Mekah pada 12 Rabiul Awal tahun Gajah, yang bertepatan dengan sekitar tahun 570 Masehi.

Maulid Nabi menjadi simbol cinta umat Islam kepada Rasulullah, dan sebagai momen penting untuk memperdalam penghayatan terhadap ajaran-ajaran yang dibawanya.

Pada saat peringatan Maulid Nabi, umat Islam biasanya menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan, seperti pembacaan sirah Nabi (riwayat hidup Rasulullah), pengajian, shalawat, hingga sedekah.

Sumbernakita.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm