Ilustrasi anak tidur
Ilustrasi anak tidur ( shutterstock )

Yuk Coba Trik Pelukan Ini, Agar Anak 1 Tahun Cepat Tidur Malam

17 September 2024 11:25 WIB

SonoraBangka.id - Bagi kebanyakan orang tua, mengatur waktu tidur anak, khususnya bayi berusia 1 tahun, bisa menjadi tantangan tersendiri.

Pada usia ini, anak mulai memiliki pola tidur yang lebih konsisten dibandingkan masa bayi baru lahir, namun tetap sering mengalami kesulitan tidur malam, seperti susah tertidur atau terbangun di tengah malam.

Padahal, tidur yang cukup dan berkualitas sangat penting untuk mendukung perkembangan fisik, kognitif, dan emosional mereka.

Jika Anda mengalami masalah agar anak 1 tahun cepat tidur malam, jangan khawatir.

Artikel ini akan membahas berbagai tips dan strategi efektif untuk membantu anak Anda tidur lebih cepat dan nyenyak di malam hari.

Dengan beberapa perubahan kecil dalam rutinitas dan lingkungan, Anda bisa menciptakan pola tidur yang lebih baik untuk si kecil.

Cara Anak 1 Tahun Cepat Tidur Malam

1. Buat Rutinitas Tidur yang Konsisten

Anak-anak, terutama yang masih kecil, sangat membutuhkan rutinitas yang konsisten agar merasa aman dan tenang.

Rutinitas tidur yang baik akan memberikan sinyal kepada anak bahwa waktunya tidur sudah dekat.

Rutinitas ini bisa mencakup beberapa aktivitas yang menenangkan, seperti mandi dengan air hangat, mengganti pakaian tidur, menyanyikan lagu pengantar tidur, membaca buku, atau memberikan pelukan.

Menjaga rutinitas yang konsisten setiap malam membantu anak mengenali pola tersebut sebagai persiapan tidur.

Sumbernakita.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm