Ilustrasi nagasari, kue basah tradisional Indonesia.
Ilustrasi nagasari, kue basah tradisional Indonesia. ( SHUTTERSTOCK/AMALLIA EKA)

Cara Mmebuat Nagasari Totol, Kue Tradisional yang Selalu Dirindukan

3 Oktober 2024 06:34 WIB

SonoraBangka.id - Nagasari adalah salah satu kue tradisional yang digemari banyak orang. Teksturnya yang lembut dan rasa manis dari pisang membuatnya pas untuk dinikmati kapan saja. Resep Nagasari Totol yang satu ini memiliki sentuhan modern namun tetap mempertahankan rasa tradisionalnya. Bahan-bahan yang digunakan pun mudah didapat, sehingga Kamu bisa membuatnya kapan saja di rumah.

Membuat Nagasari Totol cukup mudah dan cepat, bahkan bagi pemula sekalipun. Dengan mengikuti resep ini, Kamu bisa menciptakan camilan manis yang sempurna untuk dinikmati bersama keluarga. Yuk, coba resep Nagasari Totol yang lezat ini di rumah! Bahan-bahannya simpel dan langkah-langkahnya praktis untuk diikuti, ikuti resepnya dari buku "Cake & kue manis tanpa gula, tanpa pemanis sintetis" (2007) oleh Wied Harry Apriadji terbitan Gramedia Pustaka Utama. 

Resep Nagasari Totol untuk 25 Potong

Bahan:

200 g tepung beras

3 sdm tepung hunkue

375 ml susu kedelai tawar/santan dari 100 g kelapa parut

650 ml susu kedelai tawar/santan dari 200 g kelapa parut

1 ½ sdt garam

10 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm