Ilustrasi sayur asem.
Ilustrasi sayur asem. ( SHUTTERSTOCK/tyasindayanti)

Mudah Dibuat di Rumah, Berikut ini Resep Sayur Asam Kangkung

3 Oktober 2024 08:20 WIB

SonoraBangka.id -  Sayur Asam Kangkung adalah salah satu hidangan khas Indonesia yang segar dan mudah dibuat. Kombinasi kangkung dan kuah asamnya memberikan cita rasa yang lezat dan menyegarkan. Hidangan ini cocok untuk disantap di siang hari sebagai pelengkap makanan utama. Selain itu, Sayur Asam Kangkung juga kaya akan serat, sehingga menambah nilai gizi untuk keluarga.

Dengan bahan-bahan sederhana seperti kangkung, tomat, dan air asam jawa, kamu bisa menciptakan hidangan yang memanjakan lidah. Proses pembuatannya pun tidak memakan waktu lama, jadi sangat praktis untuk disajikan kapan saja. Resep ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mencoba masakan rumahan dengan cita rasa yang kaya dan segar. Yuk, ikuti resep Sayur Asam Kangkung berikut ini dan nikmati hasilnya! Ikuti resepnya dari buku "Kumpulan Masakan Favorit Sepanjang Masa" (2015) oleh Ts Dharmaputra terbitan Kriya Pustaka, berikut ini. 

Resep sayur asem kangkung

Bahan:

2 sdm minyak goreng

4 butir bawang merah, iris

½ sdt terasi

2 lembar daun salam

3 cm lengkuas, memarkan

2 buah tomat, iris

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm