Ilustrasi pie atau tarlet.
Ilustrasi pie atau tarlet. ( FREEPIK/azerbaijan_stockers)

Tusuk Adonan Kulitnya agar Tak Mengembang, Berikut Resep Pie Vla Bakar

6 Oktober 2024 06:52 WIB

SonoraBangka.id - Sebutan "pie bakar" bukan berarti adonan kulit dan isi pai dibakar langsung ke api, melainkan tetap menggunakan metode panggang dalam oven. Pie mini atau yang dikenal dengan sebutan tarlet, termasuk kue yang mudah dibuat karena risiko kegagalannya kecil. Kunci membuat pai terletak pada lubang di permukaan kulitnya. Sebelum memanggang kulit pai, pastikan membuat lubang dengan menusukkan garpu pada adonan kulit. 

Hal ini bertujuan untuk mencegah kulit pai mengembang dan membuat bentuk pai rusak. Bila ditusuk-tusuk dengan tepat, kulit pai hanya akan matang tanpa mengembang. Jadi, mudah untuk menuangkan vla ke dalamnya.

Resep pie vla bakar

Simak resep pie vla bakar untuk 20 buah dari buku "Dessert Favorit dan Populer" (2011) oleh Nunung terbitan Kriya Pustaka berikut ini:

Bahan kulit:

100 gr margarin

100 gr terigu protein sedang

25 gr tepung maizena

1 sdm susu bubuk

25 gr gula halus

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm