( Diskominfosta Bangka Tengah)

Plt. Bupati Bateng Lepas Kafilah Bateng Ikuti MTQH XIII Babel, Siap Rebut Kembali Juara Umum!

8 Oktober 2024 09:17 WIB

SonoraBangka.id - “Aku tinggalkan kepadamu niscaya kamu tidak akan tersesat selama-lamanya, yakni Al-Qur’an dan Hadits,” tutur Plt. Bupati Bangka Tengah, Era Susanto, mengutip sabda Rasulullah Saw. ketika menyampaikan motivasi kepada kafilah Kabupaten Bangka Tengah.

Era Susanto melepas langsung keberangkatan kafilah Kabupaten Bangka Tengah untuk mengikuti perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) XIII Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2024 di Gedung Serba Guna Pondok Pesantren Nurul Falah, Desa Air Mesu Timur, Kecamatan Pangkalanbaru, Senin (07/10/2024).

Adapun kegiatan MTQH XIII Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2024 akan digelar di Kabupaten Belitung pada 07 – 11 Oktober 2024.

Era menyampaikan motivasinya kepada peserta MTQH Bateng untuk membulatkan niat bahwa mengikuti perlombaan ini adalah semata-mata untuk mengejar amal ibadah dan syiar agama Islam.

“Tetap fokus, jaga kesehatan, dan selalu kompak. Jaga nama baik Negeri Selawang Segantang. Saya yakin kalian bisa, insyaallah, dengan rida Allah Swt. kita bisa meraih kembali gelar juara umum. Namun kita juga bertawakal, hanya bisa berkehendak dan Allah Swt. yang menentukan hasilnya,” ucap Era.

Dirinya juga bangga melihat generasi muda Kabupaten Bangka Tengah yang selalu semangat melestarikan generasi Qur’ani di Bangka Tengah.

“Dengan adanya kalian di sini bisa memberikan teladan dan inspirasi untuk yang lainnya agar tak luntur dalam mengamalkan Alquran dan Hadis dalam kehidupan sehari-hari,“ kata Era.

Sementara itu Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bangka Tengah, Masri, memohon dukungan dan doa kepada Pemkab Bateng dan masyarakat Bateng.

“Mohon doanya agar kami selamat dalam perjalanan dan selalu semangat serta fokus saat mengikuti lomba. Kami akan selalu berupaya untuk mengukir gelar juara umum kembali,” ungkap Masri.

Masri menerangkan bahwa kafilah Kabupaten Bangka Tengah berjumlah 80 orang, dengan peserta sebanyak 57 orang dan lainnya sebagai official, pelatih, dan pendamping, yang akan mengikuti seluruh cabang yang dilombakan pada MTQH Tingkat Provinsi Babel ini.

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm