Manfaat air kelapa muda(Shutterstock/Here Asia)
Manfaat air kelapa muda(Shutterstock/Here Asia) ( KOMPAS.COM)

Apa Saja Untuk Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Muda Setiap Hari?

13 Oktober 2024 21:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Bayangkan, cuaca sedang panas-panasnya, terus minum air kelapa yang dingin dan segar. Rasanya langsung terasa adem ya?

Ya, air kelapa adalah minuman yang familiar di keseharian kita. Tapi bukan hanya mudah didapat, air kelapa punya rasa yang enak dan segar.

Ternyata, banyak orang mengicar air kelapa tidak hanya karena itu. Banyak orang minum air kelapa karena ada segudang manfaat yang bisa didapatkan seperti sumber elektrolit alami sampai kepercayaan untk detoksifikasi.

Nah, secara ilmiah, apa saja ya manfaat minum air kelapa?

1. Sumber elektrolit alami

Air kelapa mengandung banyak nutrisi penting yang bermanfaat untuk tubuh. Dikutip dari Ohio State Health and Discovery, air kelapa hijau satu cangkir mengandung sekitar 45 hingga 60 kalori.

Ini artinya, kandungan kalorinya kecil. Tapi, selain rendah kalori, air kelapa tetap kaya dengan elektrolit penting lho!

Ya, air kelapa hijau mengandung elektrolit alami seperti kalium, sodium, magnesium, dan fosfor. Elektrolit dalam air kelapa muda ini sangat penting untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh.

2. Menjaga tubuh tetap terhidrasi

Masih berhubungan dengan kandungan elektrolit, manfaat minum air kelapa yang paling utama adalah menjaga hidrasi tubuh.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm