Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kepala LPKA Pangkalpinang: Kembangkan Kreatif dan Inovasi Pemuda Indonesia
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kepala LPKA Pangkalpinang: Kembangkan Kreatif dan Inovasi Pemuda Indonesia ( LPKA Pangkalpinang)

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kepala LPKA Pangkalpinang: Kembangkan Kreatif dan Inovasi Pemuda Indonesia

28 Oktober 2024 10:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Lembaga Pembinaan Khusus Anak LPKA Kelas ll Pangkalpinang kanwil Kemenkumham Babel menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda Ke-96 Tahun 2024 dihalaman dalam LPKA, Senin (28/10).

Kepala LPKA Pangkalpinang, Ismet Sitorus Bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara, Agus Fendri diikuti pejabat struktural, staf pegawai, Anggota ruwas dan seluruh Anak Binaan

Dalam amanatnya, Kepala LPKA membacakan sambutan dari Menpora RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Ia menjelaskan Peristiwa Sumpah Pemuda tahun 1928 adalah sebuah peristiwa di mana Pemuda Indonesia menyatakan tekad yang hendak kuat untuk bersatu di tengah kenyataan keragaman untuk menghadirkan negara Indonesia.

" Nilai-nilai yang ditampilkan generasi Sumpah Pemuda untuk menguatkan kesadaran dan karakter bangsa Indonesia dalam menghadapi perubahan situasi dan kondisi yang sangat cepat," Lanjut Ismet.

" Momentum ini kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada agenda agenda pengembangan ke pemudaan sebagai bagian penting dalam pembangunan indonesia," tuturnya.

Ia menambahkan Harapan kepada pemuda untuk lebih berperan dalam pembangunan nasional Indonesia adalah tepat adanya karena pada hakikatnya pemuda adalah pemilik masa depan.

" Momentum peningkatan hari Sumpah Pemuda tahun 2024 ini mengangkat tema maju bersama Indonesia Raya. Tema ini menyampaikan pesan kepada kita semua untuk meningkatkan dan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan hingga mencapai kondisi di Indonesia yang raya," sambungnya.

Diakhir, Ismet mengajak Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini marilah kita bersama-sama melakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan potensi Pemuda Melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreatif dan inovasi Pemuda Indonesia dengan berbagai cara yang dapat dilakukan.

Rangkaian kegiatan meliputi pengibaran bendera merah putih, pembacaan UUD negara Republik Indonesia 1945, pembacaan sumpah pemuda, pembacaan doa dan sambutan dari Menpora RI, Ario Bimo Nandito yang dibacakan oleh Kepala LPKA. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan khidmat.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm