Salut, Ini Dia Kisah Ika Dewi Maharasi, Sukarelawan Medis Yang Jadi Supir Ambulans Serta Perawat Pasien Covid-19 ( Twitter/ BNPB Indonesia)
Salut, Ini Dia Kisah Ika Dewi Maharasi, Sukarelawan Medis Yang Jadi Supir Ambulans Serta Perawat Pasien Covid-19 ( Twitter/ BNPB Indonesia) ( sonora.id)

Kisah Relawan Medis Wanita yang Jadi Supir Ambulans Jenazah Covid-19

15 Mei 2020 10:07 WIB

SONORABANGKA.ID - Dibalik berbagai pemberitaan soal wabah pandemi virus corona yang ada di Indonesia, terdapat sebuah sosok kisah seorang tenaga medis perempuan.

Ika Dewi Maharani, begitu orang menyebut namanya. Namanya mulai dikenal masyarakat banyak karena pengorbanan dan perjuangannya berada di garda terdepan dalam memerangi Covid-19.

Berlatar belakang sebagai seorang tenaga medis perawat, tentunya tidak asing lagi bagi Ika jika harus hilir mudik merawat pasien.

Namun kali ini rupanya dirinya tidak hanya bertugas sebagai seorang perawat, namun Ika juga harus mengemban tugas sebagai seorang supir ambulan jenazah Covid-19.

Menurut penuturan Ika mulanya dirinya hanya mendaftar sebagai Sukarelawan Covid-19, di Jakarta.

"Saya kan dari Surabaya, itu dikabarkan kalau (di Jakarta) dibutuhkan relawan seorang perawat tapi harus bisa nyetir ambulans, nah saya kan seorang perawat dan bisa nyetir juga, oh ini saya punya kemampuan jadi saya (inisiatif) ingin menangani pasien yang di sana (Jakarta)," tutur Ika Dewi Maharani saat wawancara eksklusif bersama Radio Sonora FM.

SumberSonora.ID
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm