Gubernur Erzaldi serahkan surat sehat
Gubernur Erzaldi serahkan surat sehat ( Diskominfo Babel)

Gubernur Erzaldi dan Forkopimda Provinsi Babel Serahkan 16 Surat Pasien Covid - 19

18 Mei 2020 19:30 WIB


Bangka.Sonora.id  - Gubernur Erzaldi Rosman bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel melakukan penyerahan surat sehat dan pelepasan 16 pasien terkonfirmasi Covid-19, di Wisma Karantina BKPSDMD Babel, Senin (18/5).

Sebanyak 16 pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi di Wisma Karantina BKPSDMD Babel dinyatakan sembuh setelah pemeriksaan laboratorium menunjukkan hasil negatif.

Lebih lanjut dalam kegiatan itu, Gubernur Erzaldi dalam sambutannya mengucap syukurnya dengan apa yang telah dicapai, sehingga hari ini dari beberapa pasien yang sebelumnya terkonfirmasi telah dinyatakan sembuh dan dapat berkumpul kembali dengan keluarganya.

Hal ini menurutnya adalah merupakan hal yang luar biasa, karena pihaknya selama ini belum mempunyai pengalaman untuk menangani pasien Covid-19.

"Tentunya ini adalah hasil yang sangat luar biasa, dan tak terlepas dari perjuangan paramedis, baik dokter, perawat, dan petugas lainnya. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas perjuangannya," ungkapnya.

Gubernur Erzaldi juga mengucapkan selamat jalan dan berkumpul dengan keluarga. Namun demikian, Gubernur Erzaldi tetap meminta kepada mereka untuk tetap menjalankan protokol Covid-19 serta menjaga kesehatan.

Sementara itu salah satu perwakilan pasien, Natan dalam penyampaikan kesannya mengatakan terima kasih kepada Pemprov. Kepulauan Babel, dalam hal ini Gubernur Erzaldi serta tim medis yang telah merawat dan melayani dengan baik saat di wisma karantina.

Natan menjelaskan kemungkinan alasan mereka terpapar Covid-19, yaitu ketika pergantian sif saat bongkar muat barang dan para awak kapal sempat kontak dengan mereka dan tertular Covid-19 ini.

Oleh sebab itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat agar tetap melakukan protokol Covid-19. Menurutnya, siapa saja bisa terkena virus ini tanpa memandang status sosial. Oleh sebab itu, dirinya meminta masyarakat untuk tetap melaksanakan apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Selain surat sehat, para pasien yang telah sembuh Covid-19 ini juga mendapat bingkisan berupa vitamin dan buku pedoman pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Dalam penyerahan surat sehat itu, ikut mendampingi Gubernur Erzaldi, Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel, LO Tim Gugus Tugas Covid-19 Pusat, Kepala Dinas Kesehatan Babel, drg.Mulyono; Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Babel, Mikron Antariksa; Staf Khusus Gubernur Kepulauan Babel, serta Pimpinan Pertamina. 

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm