Ilustrasi
Ilustrasi ( m.fimela.com)

Mau Tau Pentingnya Snacking Time Pada Masa Kehamilan, Baca Artikel Ini

8 Juni 2020 14:14 WIB

Bagi ibu yang menginginkan kondisi bayi yang sehat dan bebas dari gangguan kesehatan, maka menjaga kesehatan kandungan konsumsi makanan sehat menjadi suatu keharusan.

Selain memperhatikan makanan utama, Anda juga perlu mengonsumsi camilan. Biasanya snacking time ini ditempatkan di antara waktu makan utama, yaitu antara sarapan dengan makan siang, makan siang dengan makan malam, dan makan malam ke sarapan.

Mengapa waktu ngemil atau snacking time tetap penting bagi ibu hamil? Berikut alasannya:

Mengurangi risiko maag kambuh

Sebelum hamil, jika anda sudah memiliki riwayat sakit maag? Segera perhatikan pola makan supaya lebih teratur.

Salah satu upaya yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mengonsumsi camilan.

Camilan dapat menetralkan asam lambung agar tidak terlalu pekat. Penting bagi ibu hamil untuk menjaga gejala sakit maag agar tidak kambuh.

Ditambah lagi, perubahan hormon serta pertumbuhan janin bisa mempengaruhi dan memperparah kondisi maag pada ibu hamil.

Terhindar dari obesitas

Dengan mengonsumsi snack di antara waktu makan utama, akan membuat porsi makanmu menjadi lebih terkontrol sehingga Anda bisa terhindar dari obesitas.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm