Ilustrasi
Ilustrasi ( KOMPAS.com/YOGA SUKMANA)

Alibaba Akan Rekrut 5.000 Karyawan untuk Bisnis Cloud Secara Global

11 Juni 2020 08:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Dalam rentang waktu mulai pertengahan tahun ini hingga akhir tahun fiskal Alibaba, dikabarkan salah satu unit bisnis Alibaba Group Holdings Ltd, Cloud, akan merekrut 5.000 karyawan secara global.

Seperti diketahui, akhir tahun fiskal Alibaba yang dimaksud jatuh pada 31 Maret 2021 mendatang.

Perektrutan karyawan itu, dibutuhkan untuk mengisi posisi di berbagai bidang misalnya tim penanganan jaringan, basis data, server, chip, dan teknologi kecerdasan buatan atau biasa disebut artificial intelligence (AI).

Jeff Zhang, selaku President of Alibaba Cloud Intelligence mengatakan perekrutan karyawan tersebut bertujuan untuk turut memajukan tranformasi digital pada pengembangan bisnis di negeri China.

"Untuk bisa bergerak maju dengan kecepatan penuh, kami tidak hanya membangun layanan dan teknologi Cloud tepercaya, tetapi juga berinvestasi untuk para talenta yang cerdas di bidang IT di seluruh dunia," kata Jeff seperti dikutip dari CNN Business, Rabu (10/6/2020).

Pengumuman lowongan kerja ini datang setelah Alibaba mengumumkan komitmen untuk menghabiskan 28 miliar dollar AS atau sekitar Rp 393 triliun dalam waktu tiga tahun ke depan dalam rangka membangun lebih banyak data center.

Ekspansi ini didorong lonjakan permintaan terhadap layanan cloud di banyak negara akibat Pandemi Covid-19.

Data firma riset Gartner menunjukkan, Alibaba saat ini merupakan penyedia layanan cloud terbesar di Asia dan menempati posisi ketiga di dunia.

Sepanjang tahun fiskal 2020 yang berakhir 31 Maret 2020, pendapatan Alibaba dari bisnis cloud melonjak 62 persen secara tahunan atau sekitar Rp 80 triliun.

Sebelumnya, Alibaba Group juga tengah mencari 100.000 influencers media sosial Instagram hingga TikTok untuk memasarkan produk melalui fitur AliExpress Connect.

AliExpress sendiri merupakan layanan perusahaan untuk menjangkau pembeli di luar China.

Fitur AliExpress Connect ini memudahkan para calon pembeli menemukan penjual yang memasarkan produk melalui influencers.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alibaba Siap Rekrut 5.000 Karyawan Secara Global untuk Bisnis Cloud ", https://properti.kompas.com/read/2020/06/10/155224921/alibaba-siap-rekrut-5000-karyawan-secara-global-untuk-bisnis-cloud.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm