Gubernur Erzaldi Rosman bertemu kelompok tani di Desa Pangkalbuluh, Senin (22/6/20).
Gubernur Erzaldi Rosman bertemu kelompok tani di Desa Pangkalbuluh, Senin (22/6/20). ( Diskominfo babel)

Masyarakat Pangkal Buluh Ucapkan Terima kasih Kepada Gubernur Erzaldi

22 Juni 2020 14:16 WIB

SonoraBangka.id - Masyarakat Desa Pangkalbuluh mengucapkan terima kasih atas bantuan bibit lada yang diserahkan secara langsung oleh Gubernur Erzaldi Rosman kepada kelompok tani di Desa Pangkalbuluh, Senin (22/6/20).

"Alhamdulilah, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur. Bantuan bibit hari ini sangat membantu masyarakat desa kami, terlebih 80 persen masyarakat kami adalah petani," ujar Kepala Desa Pangkalbuluh, Marjan.

Menurutnya, masyarakat desa tetap berkomitmen mengembangkan tanaman lada walaupun harga lada saat ini murah.

"Kami juga mendorong masyarakat supaya tanaman lada ini terus dikembangkan karena lada merupakan salah satu produk yang dapat disimpan dalam waktu yang lama," ungkapnya.

Sebanyak 19.200 bibit lada, 4.800 kg pupuk organik, dan 192 kg trichoderma diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Erzaldi kepada Kelompok Tani Sungai Palas dan Berok Jaya.

Gubernur Erzaldi mengatakan, untuk meningkatkan harga lada masyarakat diharapkan dapat ikut mengontrol suplai lada di pasar.

"Kenaikan dan turunnya harga tergantung hukum suplai dan demand. Komoditi apapun termasuk lada. Petani kita harus kompak," ujarnya.

Gubernur Erzaldi berharap bantuan ini dapat menyejahterakan petani lada di Desa Pangkalbuluh.

Selain menyerahkan bibit lada, Gubernur Erzaldi melepaskan benih ikan di kolam milik Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Pemuda Mandiri Desa Pangkalbuluh.

Hadir pada kegiatan ini Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Babel, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Babel, Camat Payung, Kepala Desa Pangkalbuluh, Kapolsek Payung, penyuluh pertanian, kelompok tani, serta masyarakat Desa Pangkalbuluh.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm