Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung ( Babel ) Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si melakukan Peninjauan Kampung Tegep Mandiri di Kabupaten Belitung,Selasa (23/06/20).
Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung ( Babel ) Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si melakukan Peninjauan Kampung Tegep Mandiri di Kabupaten Belitung,Selasa (23/06/20). ( Bid Humas Polda Babel)

Tinjau Kampung Tegep Mandiri di Belitung, Wakapolda Babel Ajak Masyarakat sama - sama Tangkal Covid - 19

24 Juni 2020 12:19 WIB

SonoraBangka.id -- Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung ( Babel ) Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si melakukan Peninjauan Kampung Tegep Mandiri di Kabupaten Belitung.Ada dua Desa yang dikunjungi yaitu Desa Aik Pelempang Jaya Kecamatan Tanjung Pandan dan Desa Tanjung Tinggi Kecamatan Sijuk,Selasa ( 23/06/20 ).

Dalam Kunjungan tersebut, Wakapolda menyampaikan Kunjungan ke Belitung ini adalah sebagian dari rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke 74.

"Ini adalah bentuk kepedulian Polri dalam rangka Hari Bhayangkara karena sampai saat ini kita masih dihadapkan pandemi covid-19. Kita bersama mencegah penyebaran virus corona,"kata Wakapolda.

Wakapolda Brigjen Pol Umar Dani juga mengatakan Latar belakang Pembuatan konsep kampung Tegep Mandiri, sebagai kearifan lokal. Tegep bahasa bangka artinya kuat atau tangguh. Nama itu diharapkan masyarakat memiliki daya tahan atau ulet untuk melakukan upaya penangkalan covid -19.

"Konsep ini, seperti Siskamling, namun kalau hanya dilakukan oleh Pemda ataupun TNI dan Polri sudah tentu tidak maksimal, sehingga dibuat konsep masing - masing desa yang harus memiliki kemampuan sendiri untuk menangkal Covid - 19,"Ujarnya.

Lebih lanjut Jenderal bintang satu ini juga mengharapkan Kampung Tegep ini dapat maksimal menerapkan protokol kesehatan. Pemerintah desa sebagai motor penggerak masyarakàt. Segenap potensi yang ada di desa harus berkontribusi.

"Kita tidak bisa mengandalkan sepenuhnya ke Pemda termasuk TNI Polri, kalau tidak didukung oleh masyarakat secara sungguh- sungguh, Penanggulangan covid -19 tidak akan maksimal, jadi Kata kuncinya adalah kepedulian dan disiplin masyarakat sendiri,"Ungkapnya.

SumberBid Humas Polda babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm