Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Adet Mastur.
Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Adet Mastur. ( SonoraBangka.id /Edwin)

Adet Mastur : Di Undang Nggak Pernah Hadir, BUMD Babel Tidak Hargai Dewan

25 Juni 2020 16:47 WIB

SonoraBangka.id -- Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Adet Mastur menyesalkan sikap BUMD Babel yang tidak pernah hadir saat diundang Komisi II untuk meminta penjelasan terkait program-program dan permasalahan yang ada saat ini.

"Kita sudah pernah memanggil BUMD, tetapi tidak pernah hadir, sehingga kita tidak mengetahui Program - program mereka" kata Adet kepada sejumlah wartawan di gedung DPRD Babel, Kamis (25/6).

Menurut Politisi PDIP Babel ini , berbagai kerjasama yang telah dijalin BUMD dengan para mitranya patut diberikan apresiasi, namun pihak BUMD juga harus fokus mengelola kerjasama dalam hal bisnis.

"Contohnya seperti kerjasama dengan Berkah Mart, kerjasama ini kan menyusahkan Berkah Mart,Seharusnya BUMD menjual dan menyalurkan barang-barang seperti sembako itu lebih murah, tetapi mereka lebih tinggi, ini kan menyengsarakan Berkah Mart," Ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Adet, Pihak BUMD harus mencari potensi-potensi kerjasama yang menguntungkan dan dapat mensejahterakan masyarakat.

"BUMD wajib melaporkan setiap progres ke DPRD, karena ada APBD disitu, jadi harus dipertanggungjawabkan ke DPRD, akan tetapi sampai detik ini belum ada satupun laporan pertanggungjawaban ataupun laporan kegiatan-kegiatan lainnya," Jelasnya.

Oleh karena itu, dikatakan Adet, Komisi II akan memanggil kembali pihak BUMD.

"Kalau pihak yang bersangkutan masih tidak berkenan hadir, lebih baik BUMD dibubarkan saja atau mengganti direktur yang baru,"Pungkasnya.

SumberSonora Bangka
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm