Plt Kepala Dindikbud Pangkalpinang, Eddy Supriadi
Plt Kepala Dindikbud Pangkalpinang, Eddy Supriadi ( Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penetapan Murid Baru di Pangkalpinang Diumumkan 6 Juli Mendatang

30 Juni 2020 19:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Hasil verifikasi pendaftaran peserta didik baru untuk SD dan SMP di Kota Pangkalpinang akan diumumkan pada 3 Juli 2020.

Pengumuman ini ditujukan ke masing-masing sekolah dan tahap akhir murid yang diterima akan ditetapkan pada 6 Juli 2020.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi menyampaikan, pendaftaran sudah ditutup pada akhir pekan lalu dan saat ini petugas PPDB sedang melakukan verifikasi untuk mengecek data yang dikirimkan oleh calon peserta didik.

Eddy menjelaskan, pada 6 Juli  2020 nanti akan ditetapkan siswa yang mendaftar akan diterima di sekolah mana.

"Jangan khawatir bagi orang tua, kami jamin untuk mendistirbusikan ke seluruh sekolah. Tidak ada anak yang tidak bersekolah, akan disebar secara merata pembagian sekolahnya," kata Eddy, Selasa (30/6/2020).

Dia mengatakan, bagi orang tua siswa yang memiliki keluhan atau komplain mengenai hasil verifikasi nanti, dipersilahkan mendatangi sekolah yang dituju.

Eddy menyebut, masyarakat tidak perlu sungkan mengutarakan apa-apa saja yang menjadi keluhan dan keinginan mereka.

"Kalau pun misalnya ada yang tidak diterima padahal zonasinya dekat, berkaca dari tahun lalu, ya silahkan datang ke sekolah. Sepanjang itu bisa dibuktikan kami akan mengakomodir,"ujarnya.

Tahun ajaran baru yang mengacu pada kalender pendidikan, dimulai pada 13 Juli 2020. Namun belum ada instruksi dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan kegiatan belajar mengajar ditahun ajaran 2020/2021.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Penetapan Siswa Baru di Pangkalpinang Diumumkan 6 Juli Mendatang, https://bangka.tribunnews.com/2020/06/30/penetapan-siswa-baru-di-pangkalpinang-diumumkan-6-juli-mendatang.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm