Ilustrasi minum air putih
Ilustrasi minum air putih ( Bangkapos.com / Sela Agustika)

Cukup Minum Air Putih Bisa Bikin Kamu Cantik

14 Juli 2020 11:30 WIB

SonoraBangka.id - Manfaat minum air putih ternyata bukan hal remeh, seperti yang banyak dikira orang. Manfaat minum air putih adalah untuk kesehatan tubuh dan kesegaran kulit. Selain itu bisa untuk  melindungi saraf dan jaringan tubuh, serta mendukung otot dan sendi.  

Dokter Kecantikan D’Meryst Skin Clinic, dr Meri mengatakan pada dasarnya tubuh lebih banyak mengandung cairan maka jika cairan tidak terpenuhi maka bisa mengganggu kesehatan bahkan kecantikan.

"Untuk kesehatan air putih bermanfaat dalam melancarkan sistem pencernaan dan mencegah batu ginjal, meningkatkan kinerja otak dan energi, melumasi otot dan sendi agar lebih rileks serta memperkuat sistem imun tubuh," jelas dr Meri, Selasa (30/6/2020).

Dokter Meri juga mengatakan bahwa untuk dunia kecantikan, air putih sangat bermanfaat menjaga kelembaban kulit, memberi nutrisi penting untuk sel-sel tubuh, dan membuat kulit lebih bercahaya. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup BAB (Buang Air Besar--red) menjadi lancar sehingga racun di dalam tubuh akan keluar lebih efisien. Kulit terlihat lebih fresh dan glowing, dan menghambat penuaan dini.

"Dampak kurang minum air putih, kulit menjadi kusam, kering dan lebih cepat keriput. Bahkan kulit kering biasanya akan timbul gatal dan iritasi," jelasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm