Pemkab Bangka gelar kegiatan aktifitas fisik, pengukuran kebugaran jasmani dan cek kesehatan untuk pegawainya.
Pemkab Bangka gelar kegiatan aktifitas fisik, pengukuran kebugaran jasmani dan cek kesehatan untuk pegawainya. ( bangka.go.id)

Pemkab Bangka Tingkatkan Komitmen ASN Untuk Terapkan Pola Hidup Sehat

25 Juli 2020 08:30 WIB

SonoraBangka.ID - Pemerintah Kabupaten Bangka menggelar kegiatan aktifitas fisik, pengukuran kebugaran jasmani dan cek kesehatan bagi pegawainya pada Jum'at (24/07/2020) pagi, di lapangan Bina Satria Sungailiat.

Menurut Bupati Bangka, Mulkan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan komitmen bagi ASN agar menerapkan pola hidup sehat.

"Untuk peningkatan kebugaran jasmani seseorang dapat dilakukan dua kali dengan rentang waktu tiga bulan. Tujuan kita terkait peningkatan komitmen ASN untuk membiasakan hidup sehat," ungkap Mulkan.

Lebih lanjut, Mulkan menyampaikan, pengukuran kebugaran jasmani serta pengecekan kesehatan yang dilakukan bertujuan untuk mendeteksi dini penyakit untuk segera mendapat tindakan medis lebih lanjut.

"Pengecekan kesehatan untuk mendeteksi dini bila ada pegawai mengidap penyakit tertentu," kata Mulkan.

Sementara itu, dikutip dari bangka.go.id, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangka, dr. Then Suyanti, M.M., menuturkan bahwa kegiatan tersebut telah berjalan selama dua tahun.

"Program ini telah berjalan dua kali dan dilakukan selama satu tahun sekali," tutur Then.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm