Fabio Quartararo ()
Fabio Quartararo () ( kompas.com)

Hasil MotoGP Andalusia 2020: Fabio Quartararo Pertama, Maverick Vinales Kedua, Valentino Rossi Ketiga

26 Juli 2020 20:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Start dari pole position, Fabio Quartararo berhasil menyempurnakan dominasinya di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada MotoGP Andalusia 2020. Start terdepan, pebalap berkebangsaan Perancis ini juga berhasil finis duluan.

Kemenangan ini diraih cukup mudah. Quartararo langsung melesat meninggalkan para rivalnya di belakang.

Adapun Duo Monster Yamaha MotoGP, yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales, saling bersaing ketat sambil mengejar Quartararo.

Podium kedua sukses diraih Vinales, setelah mampu menyalip Rossi sesaat sebelum lap terakhir. The Doctor pun harus puas di podium ketiga, namun setidaknya Rossi masih membuktikan diri bisa naik podium.

Soal pemilihan ban, ketiga Yamaha M1 tersebut sama-sama menggunakan ban depan hard dan ban belakang soft.

Sejak mulai lepas start, tiga pebalap Yamaha berada di depan. Quartararo memimpin, diikuti Vinales dan Rossi. Vinales melebar di tikungan akhir lap pertama, memberi kesempatan pada Rossi untuk masuk.

Kali ini, Rossi sedikit lebih cepat dari rekan setimnya tersebut. Pebalap yang dijuluki The Doctor ini pandai untuk menutup semua kemungkinan dan menahan laju Vinales. Posisi Vinales terus merosot.

Selain Yamaha, ada dua pebalap Ducati tercepat yang kali ini diwakili oleh tim satelit, yakni Jack Miller dan Francesco "Pecco" Bagnaia. Keduanya berhasil mengalahkan para pebalap tim pabrikan Ducati.

Miller sempat memberikan tekanan pada Vinales dengan mencoba untuk menyalip. Tapi, malah melebar dan dilewati oleh rekan setimnya yang biasa dipanggil Pecco. Sayangnya, Miller terjatuh saat balapan tersisa 15 lap lagi di tikungan 9.

Pecco yang merupakan anak didik Rossi di VR46 Academy juga berhasil menyalip Vinales. Saat balapan tersisa 14 lap, Pecco menyusul Rossi dan berhasil menyalipnya. Bahkan, Rossi juga mendapat tekanan dari murid lainnya, yakni Franco Morbidelli.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm