Komika Dodit Mulyanto
Komika Dodit Mulyanto ( Instagram/Dodit_Mul)

Kini Jadi Komika, Ternyata Dodit Mulyanto Pernah Jadi Guru Geografi

28 Juli 2020 17:38 WIB

SONORABANGKA.ID - Komika Dodit Mulyanto bercerita tentang pekerjaannya sebelum menjadi seorang komika berkat mengikuti kompetisi stand up comedy.

Kepada Raffi Ahmad, Dodit mengatakan ia pernah menjadi seorang guru geografi.

Namun, anak-anak muridnya yang pertama kali menyadari ada bakat menghibur Dodit.

“Tapi yang pertama kali bilang lu lucu siapa? Teman-teman lu?” tanya Raffi Ahmad dalam vlog terbaru Rans Entertaiment “Nih Orang Ngeselin Tapi Bikin Ngakak!! Dodit : Raffi Jangan Sombong!! Dodit Paling Sombong!!” dikutip Kompas.com, Selasa (28/7/2020).

“Ada murid-murid saya, kan guru kan. Guru geografi,” tutur Dodit Mulyanto.

Mendengar cerita itu, Raffi Ahmad sempat kaget ternyata Dodit pernah bekerja sebagai seorang guru.

“Serius? Serius? Hebat, lu pintar ya,” ujar Raffi Ahmad.

Dodit menuturkan alasannya menjadi guru karena biaya kuliah jurusan guru dinilainya yang paling murah daripada yang lain.

“Enggak, karena susah saja, jadi kan harus rajin belajar. Kalau susah kan harus rajin belajar biar pintar, biar bisa makan. Jadi jurusan perguruan, kalau diperkuliahan jurusan paling murah. Jadi mau enggak mau ya sudahlah jadi guru,” ujarnya.

“Tapi tadinya lu orang kaya banget? Sederhana atau orang yang susah?” tanya Raffi Ahmad.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm