ilustrasi alat make up
ilustrasi alat make up ( kompasiana.com)

Apa Yang Harus Orang Tua Lakukan, Di Saat Anak Sudah Mulai Berdandan ?

31 Juli 2020 11:28 WIB

 

SonoraBangka.id - Anak remaja saat ini mungkin sudah dianggap lazim mengenakan riasan ke sekolah.

Di usia ini, anak perempuan memang akan mudah terpengaruh oleh teman-temannya dan juga iklan-iklan ke cantikan di media.

Banyak juga diantaranya yang mulai ikut-ikutan meniru gaya para selebriti muda yang tampil dengan riasan menor.

Bukan hanya bicara soal make up, tapi anak remaja ini juga mulai ikut-ikutan meniru model gaya rambut diwarna dengan ekstensi rambut.

Nah, hal seperti ini tentu sesuatu yang lazim dihadapi oleh para orangtua.

Ketertarikan pada make-up cenderung meningkat ketika anak di tingkat sekolah menengah, tetapi sebenarnya tidak ada usia yang benar atau salah untuk mulai memakainya.

Dokter anak Cleveland Clinic Children Eva Kubiczek-Love, MD mengatakan bahwa orang tua bisa melakukan diskusi terbuka tentang riasan segera setelah anak menunjukkan minat untuk merias wajah.

Jika putri Anda terlibat dalam kompetisi menari atau menjadi pemandu sorak di sekolah, misalnya, memakai make-up mungkin bukan hal asing di kalangan sosialnya.

Cara yang tepat untuk memakai riasan tergantung pada perspektif keluarga dan praktik yang diterima di komunitas anak.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm