( Ist)

Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Baru Lakukan Giat Pengamanan Sholat Idul Adha di Masjid Jamik Batu Belubang

31 Juli 2020 21:48 WIB

SonoraBangka.id - Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Baru, Aipda Nodi Gunawan, melakukan giat pengamanan pelaksanaan shalat Idul Adha 1442 H, di Masjid Jamik Baiturrohman Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Jum'at pagi (31/07/2020).

Penempatan personil pengamanan Bhabinkamtibmas untuk memberikan kepastian keamanan dan ketertiban umat Islam yang melaksanakan sholat Ied.

"Kita melakukan giat pengamanan dan pengaturan lalu lintas untuk ketertiban, terutama bagi jamaah yang menggunakan kendaraan bermotor," ungkap Aipda Nodi.

Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19. Diantaranya mencuci tangan dengan sabun, membawa sajadah masing-masing hingga memakai masker.

Pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Jamik Baiturrohman berlangsung tertib dan khidmat, dengan imam Urip Usi dan Khotib Ustadz Sulhatta.

Dalam khotbahnya, Ustadz Sulhatta mengajak jamaah untuk bersabar dalam menjalani masa pandemi dengan memperbanyak amalan di bulan Zulhijjah.

Meski umat muslim Indonesia tidak bisa menunaikan ibadah haji selama wabah Corona, menurut khotib, ada sejumlah amalan yang pahalanya setara dengan menunaikan ibadah haji.

"Selain mengerjakan puasa Arofah dan amalan lainnya, salah satu amalan yang baik di bulan Zulhijjah diantaranya adalah berbakti dan berakhlaq baik kepada kedua orangtua," imbuh Ustadz Sulhatta.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm