Fabio Quartararo ()
Fabio Quartararo () ( kompas.com)

Hasil Klasemen MotoGP2020, Quartararo Masih Posisi Teratas, Binder Posisi Kelima

9 Agustus 2020 20:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Berhasil menjadi juara pada MotoGP Ceko di sirkuit Brno adalah Brad Binder. Pebalap asal Afrika Selatan ini sukses mengumpulkan 28 poin pada musim ini.

Tapi yang berhasil menempati urutan teratas pada klasemen sementara MotoGP adalah Fabio Quartararo dengan 59 poin walaupun hanya berhasil finis pada urutan ke-7 pada MotoGP Ceko.

Franco Morbidelli yang finis kedua menempati posisi ketiga. Ia berhasil naik 7 peringkat ke urutan ke-2 dan mendapat total 31 poin.

Selanjutnya posisi kedua masih dihuni oleh Maverick Vinales dengan 42 poin. Pebalap asal Spanyol ini hanya bisa finis di urutan ke-14 di sirkuit Brno.

Adapun Valentino Rossi yang bisa meraih hasil cukup baik pada MotoGP Spanyol dan Andalusia, harus puas menempati posisi ke-7, atau turun satu peringkat setelah finis di urutan kelima pada MotoGP Ceko.

Marc Marquez masih tanpa poin dengan absen pada tiga seri. Juara dunia MotoGP 2019 ini kembali naik meja operasi setelah pelat penyambung tulangnya mengalami kerusakan.

Marquez diprediksi baru bisa kembali ikut lomba pada September mendatang, atau sekitar seri balap keenam pada MotoGP San Marino 13 September 2020.

Hasil Klasemen MotoGP 2020 Usai GP Ceko:

1 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1) 59

2 Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1) 42 (-17)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm