Lady Diana
Lady Diana ( )

Kebiasaan membawa Tas Tangan di Lengan Kiri, Ini Alasannya Putri Diana

19 Agustus 2020 14:07 WIB

 

SonoraBangka.id - Ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry, Putri Diana dikenal dengan kebiasaannya membawa tas tangan.

Sepanjang hidupnya mendiang Putri Diana juga dikenal memiliki berbagai gaya berbusana khas, termasuk aksesori yang kerap dibawanya.

Nah, dengan ciri khas tersebut dan sebagai penghormatan untuk Diana, sejumlah merek mode ternama terinspirasi untuk mengganti nama, termasuk Lady Dior, tas ikonik keluaran rumah mode Dior.

Ia juga memicu tren dengan benda yang dianggap Diana sebagai cleavage bag (tas belahan dada), yang dia gunakan untuk melindungi tubuhnya ketika masuk dan keluar dari mobil.

Namun penggemar kerajaan mungkin saja memperhatikan kebiasaan Diana dalam memegang tas tangannya.

Terlepas dari fakta bahwa ia bukan seorang kidal, Diana selalu membawa tasnya di lengan kiri.

Bertahun-tahun setelah itu, tidak hanya Putri Diana, bangsawan lain seperti Kate Middleton juga sering terlihat membawa tas tangan di lengan kiri.

Seorang pakar etiket kerajaan, Myka Meier yang dilasir express menjelaskan alasan para bangsawan membawa tas di tangan sebelah kiri.

Jika menghadiri suatu acara atau measuki sebuah ruangan, tas tangan atau koper dipegang di tangan kiri, sehingga tangan kanan tetap bebas untuk bertemu, menyapa, dan berjabat tangan.

Jawaban tersebut bisa dipahami, mengingat Diana adalah figur yang sangat dikenal sehingga mungkin ia akan banyak melakukan kontak dengan orang lain ketika berkunjung ke suatu tempat.

Maka tak heran jika etiket memegang tas tangan tersebut sengaja dipilih agar dia bisa menyapa orang di mana pun dia bisa.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm