Rossa
Rossa ( KOMPAS.com/Andi Muttya Keteng)

Proses rekaman "Sangcheo Badeun Maeum" Rossa, Memakan Waktu Lima Jam

20 Agustus 2020 14:10 WIB

SonoraBangka.ID - Penyanyi Rossa membagikan momen saat ia merekam lagu "Sangcheo Badeun Maeum" di studio.

Lagu tersebut merupakan terjemahan dalam bahasa Korea dari lagu yang selama ini Rossa populerkan dengan judul asli " Hati yang Kau Sakiti".

Proses rekaman "Sangcheo Badeun Maeum" memakan waktu hingga lima jam, terlama sepanjang kariernya.

"Lima jam, rekor. Ngalahin yang kemarin. Kemarin bahasa Indonesia semua, ini bahasa Korea," kata Rossa semringah usai rekaman dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Rossa Official, Rabu (19/8/2020).

Durasi yang lama itu dikarenakan Rossa tak ingin ada kesalahan pelafalan.

Penyanyi kelahiran 9 Oktober 1978 itu juga mengundang seorang YouTuber asal Korea dengan nama kanal Noona Rosa untuk memantau pelafalannya selama rekaman.

"Satu per satu kata-katanya dibenarin karena kita enggak mau salah kata-kata," ujar Rossa.

Noona Rosa yang fasih berbahasa Indonesia yang dulunya kuliah jurusan Bahasa Indonesia memuji rekaman tersebut berjalan lancar.

"Neomu joayo, joayo (sangat bagus)," ucap Noona Rosa.

Baru pertama kali bertemu, sang YouTuber memuji kemampuan bahasa Korea Rossa.

"Ada beberapa kata yang pronunciation nya beda tapi lama-lama eonni pintar. Udah lumayan bagus jadi enggak banyak yang keliru," puji Noona Rosa. Noona Rosa juga mengaku merinding mendengar lantunan suara Rossa yang merdu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Ingin Ada Kesalahan Lafal, Rossa Rekam Sangcheo Badeun Maeum 5 Jam", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/19/210748366/tak-ingin-ada-kesalahan-lafal-rossa-rekam-sangcheo-badeun-maeum-5-jam.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm