Helmy Yahya menjadi bintang tamu kanal YouTube Daniel Mananta Network.
Helmy Yahya menjadi bintang tamu kanal YouTube Daniel Mananta Network. ( Youtube/Daniel Mananta Network)

Helmy Yahya Akui Pernah Menangis di Hadapan Ratusan Para Pegawai TVRI

22 Agustus 2020 11:21 WIB

SONORABANGKA.ID - Pembawa acara terkenal Helmy Yahya mengaku pernah menangis di hadapan ratusan pegawai TVRI setelah dicopot dari jabatan sebagai Direksi Utama TVRI.

Hal itu diceritakan Helmy dalam video di kanal YouTube Daniel Mananta Network, yang dikutip Kompas.com, Jumat (21/8/2020).

Saat itu Helmy Yahya memenuhi undangan DPR untuk menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang juga dihadiri oleh Dewan Pengawas dengan Direksi.

Menurut Helmy, dalam rapat itu banyak anggota dewan yang mendengarkan penjelasannya.

"Saya kan sudah dipecat, saya bicara mungkin satu setengah jam di depan anggota dewan, tapi mereka respect mereka dengar," tutur Helmy.

"Pertanyaannya itu enggak ada yang menyerang sama sekali, sampai ada yang ngomong 'ini enggak ada yang salah dirut ini, yang salah dewasnya' saya ceritain semualah," lanjutnya.

Namun ketika melihat ratusan pegawai TVRI yang ikut menyaksikan rapat itu, Helmy tak kuasa menahan air matanya.

"Tapi habis itu udah yang terakhir saya nangis, saya enggak tahan di balkon itu ada ratusan pegawai TVRI yang takut kehilangan saya," tutur Helmy.

"Mereka kasih saya bunga, saya bilang kalau pun saya menuntut ke pengadilan, itu semua untuk mereka, mereka kecil gajinya enggak sampai sekali kita ngemsilah," lanjutnya.

Helmy kemudian menceritakan kedekatanmya dengan para pegawai.

"Saya enggak mau dibayarin sama karyawan saya, saya bayarin mereka berapa pun, makan malam saya bayarin. Karena kalau saya ke daerah mereka pengin ketemu Wah dirutnya selebriti ini mereka bangga banget," ucap Helmy.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Helmy Yahya Akui Menangis di Hadapan Ratusan Pegawai TVRI", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/21/202251466/helmy-yahya-akui-menangis-di-hadapan-ratusan-pegawai-tvri.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm