Aktris senior Widyawati berperan sebagai seorang lansia yang menjadi seorang mahasiswi di film Mahasiswi Baru (2019)
Aktris senior Widyawati berperan sebagai seorang lansia yang menjadi seorang mahasiswi di film Mahasiswi Baru (2019) ( VIVA)

Bukan Film, Artis Peran Widyawati Ternyata Awali Karier dari Bernyanyi

24 Agustus 2020 16:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Dikenal luas sebagai artis papan atas Indonesia, rupanya karier Widyawati di dunia hiburan awalnya justru bukan dari seni peran.

Jauh sebelum terjun sebagai artis, Widyawati sebenarnya adalah anggota dari trio bernama Trio Visca.

"Masuk dunia entertainment itu ya dari nyanyi dulu, dengan kakak-kakak," ujar Widyawati dikutip dari vlog si Rano, Senin (24/8/2020).

"Mulainya sebetulnya kita tuh sering banget pada waktu itu Koes bersaudara lagi top-topnya, lagunya dulu bagus-bagus sekali, kita selalu bertiga kalau di kamar iseng aja nyanyi lagunya mereka," lanjutnya.

Lewat vlog berjudul "Ketemu Pacar Lama Di Amerika" Widyawati menceritakan, kalau grup itu dibentuk atas ide ibunya yang sering mendengar dia dan dua saudara perempuannya, Winny dan Ria bernyanyi di kamar.

"Satu kali ibu juga bilang kenapa sih enggak kamu kembangin. Ibulah yang banyak membantu kita," ucap Widyawati.

Grup tersebut bahkan sempat membuat album dan cukup dikenal luas.

Setelah bertahan cukup lama, trio itu perlahan bubar karena Widyawati mulai aktif di dunia film.

Nama Widyawati melambung ketika membintangi film Pengantin Remadja di tahun 1971 bersama aktor Sophan Sophiaan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bukan di Film, Widyawati Ternyata Mengawali Karier sebagai Penyanyi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/24/153817166/bukan-di-film-widyawati-ternyata-mengawali-karier-sebagai-penyanyi.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm