Pejabat administrator yang dilantik adalah Siti Jamilah yang sebelumnya PLT Kabag Administrasi dilantik sebagai Kepala Bagian Administrasi Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,Rabu ( 26/08/20).
Pejabat administrator yang dilantik adalah Siti Jamilah yang sebelumnya PLT Kabag Administrasi dilantik sebagai Kepala Bagian Administrasi Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,Rabu ( 26/08/20). ( Humas Bawaslu Babel)

Sekjend Bawaslu RI Lantik Siti Jamilah Sebagai Pejabat Administrator Bawaslu Babel

27 Agustus 2020 07:52 WIB

SonoraBangka.id -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Republik Indonesia Gunawan Suswantoro resmi melantik sekaligus memimpin pengambilan sumpah sepuluh pejabat administrator Bawaslu Provinsi secara daring.

Salah satu pejabat administrator yang dilantik adalah Siti Jamilah yang sebelumnya PLT Kabag Administrasi dilantik sebagai Kepala Bagian Administrasi Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Sekjend Bawaslu RI meminta para pejabat eselon tingkat III yang baru dilantik tersebut bisa bekerja cepat sesuai peraturan perundang-undangan untuk menyukseskan Pilkada 2020 di tengah pandemik covid-19.

"Jadi Saudara-Saudara (yang dilantik) harus langsung bekerja, lari, cepat, dan tepat sesuai perundang-undangan. Jangan cepat tapi tidak sesuai aturan," cetus Gunawan dalam sambutannya di Kantor Bawaslu Jalan MH.Thamrin 14 Jakarta, Selasa (25-08-2020).

Dia juga meminta kesepuluh pejabat itu menunaikan tugasnya sebagai bagian dari sekretariat Bawaslu Provinsi dengan baik. Sekretariat Bawaslu menurutnya merupakan sistem pendukung dari pengawasan pemilu sehingga harus mampu memberikan dukungan kepada pimpinan Bawaslu di provinsi masing-masing. Hal ini baginya agar pelaksanaan Pilkada 2020 bisa berjalan dengan baik di tengah pandemik covid-19 yang belum usai.

"Saya minta Saudara-Saudara langsung bekerja dan menyesuaikan diri di masing-masing sekretariat agar membantu kepala sekretariat. Bisa cepat melakukan supporting menyukseskan Pilkada 2020," tandas doktor Ilmu Politik Universitas Padjajaran Bandung tersebut.

Adapun pelantikan pejabat administrator kali ini merupakan pelantikan pertama di tengah pandemik. Hadir sekaligus menjadi saksi dalam pelantikan antara lain Kepala Biro (Karo) Teknis Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu (TP3) Bawaslu La Bayoni, Karo Administrasi Bawaslu Adhi Santoso, Karo Hukum, Humas, dan Pengawasan Internal Ferdinand Eskol Tiar Sirait.

Berikut nama-nama pejabat administrator yang dilantik:

1. Rusdi Kepala Bagian Administrasi Bawaslu Kalimantan Utara
2. Robby Aditya Faradita Fajar Kepala Bagian Pengawasan dan
Humas Bawaslu Kalimantan Utara
3. Siti Jamilah Kepala Bagian Administrasi Bawaslu Bangka Belitung
4. Anggray Sari Mokoginta Kepala Bagian Pengawasan dan
Humas Bawaslu Sulawesi Utara
5. Denny Fanny Matulessy Kepala Bagian Pengawasan Bawaslu Nusa Tenggara Timur
6. Eriyanti Kepala Bagian Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian
Sengketa Proses Bawaslu Sumatera Barat
7. Roza Molina Kepala Bagian Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu Sumatera Barat
8. Ramly Kepala Bagian Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu Kalimantan Tengah
9. Tarmizi Kepala Bagian Administrasi Bawaslu Kepulauan Riau
10. Doddy Yulihartanto Kepala Bagian Penanganan Pelanggaran, Penyelesaian Sengketa Proses, dan Hukum Bawaslu Kalimantan Selatan.

SumberHumas Bawaslu Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm