Mansyur (67) warga Desa Riding Panjang Merawang dan Lailah (8) warga Desa Kemuja Mendo Barat menerima bantuan lewat program Seribu Berkah (Serbu) Pemkab Bangka, Selasa (25/08/2020).
Mansyur (67) warga Desa Riding Panjang Merawang dan Lailah (8) warga Desa Kemuja Mendo Barat menerima bantuan lewat program Seribu Berkah (Serbu) Pemkab Bangka, Selasa (25/08/2020). ( Ist/ Diskominfotik Bangka)

Pemkab Bangka Salurkan Bantuan Program Seribu Berkah Kepada Dua Warganya

27 Agustus 2020 10:57 WIB

SonoraBangka.ID - Mansyur (67) warga Desa Riding Panjang Merawang dan Lailah (8) warga Desa Kemuja Mendo Barat mendapat bantuan melalui program Seribu Berkah (Serbu) Pemerintah Kabupaten Bangka, Selasa (25/08/2020).

Diketahui, sebelumnya kedua warga Kabupaten Bangka tersebut menderita kelumpuhan yang menyebabkan kesulitan dalam akses mobilisasi.

Bantuan tersebut berupa sejumlah uang tunai yang berasal dari sumbangan rutin ASN Pemkab Bangka dan kursi roda yang bersumber dari bantuan Bank SumselBabel.

Penyaluran bantuan program Seribu Berkah ini dilaukan oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin.

Wabup Syahbudin berharap bantuan ini dapat meringankan kebutuhan pokok harian serta membantu biaya pengobatan bagi penerima manfaat.

Lebih lanjut, ia menambahkan dengan adanya kursi roda yang disalurkan dapat memudahkan akses mobilitas keduanya.

"Mudah-mudahan melalui bantuan yang diberikan dapat membantu sehingga meringankan biaya berobat," tutur Syahbudin.

Oleh karena itu, Syahbudin mengajak berbagai elemen masyarakat dapat memiliki jiwa sosial khususnya dalam membantu pihak keluarga yang memang dinilai berhak untuk disantuni di berbagai belahan pelosok Daerah.

"Harapan kami kepada para dermawan dan seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka, mari sama-sama kita menyisihkan rezeki kepada mereka yang memang membutuhkan," pungkas Syahbudin.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm