Ilustrasi bersepeda
Ilustrasi bersepeda ( DragonImages )

Khusus Yang Masih Pemula, Berapa Lama Idealnya Untuk Bersepada ?

30 Agustus 2020 14:10 WIB

 

SonoraBangka.id - Aktivitas yang saat ini sedang trend dan banyak digandrungi masyarakat adalah bersepeda.

Jadi, tak heran jika kita melihat oarng-orang baru yang menjajal olahraga yang satu ini.

Namun sayangnya, hal ini tidak dibarengi dengan edukasi yang cukup, walaupun saat ini animo masyarakat meningkat.

Kebanyakan orang langsung memacu sepedanya selama berjam-jam, ketika mereka baru mulai bersepeda, tanpa memerhatikan kapasitas fisiknya.

Nah, sebenarnya berapa lama idealnya para pemula untuk bersepeda?

Training and Racing Advisor, Chairil Akbar berbagi tipsnya.

Idealnya para pesepeda memerhatikan durasi bersepedanya secara akumulatif, bukan hanya dalam satu kali bersepeda, demikian diungkapkan Chairil.

Khusus untuk pemula, tidak perlu memaksakan diri untuk bersepeda selama berjam-jam, sebab Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahkan hanya menyarankan minimal 150 menit aktivitas fisik moderat selama seminggu.

Kita bisa menggabungkan beberapa aktifitas fisik lain, sehingga kita tidak mesti menghabiskan hanya dengan bersepeda saja.

Chairil dalam webinar bertajuk "How to Safely Ride Your Bike" yang diselenggarakan bersama G-Shock, Sabtu (29/8/2020) mecontohka aktifitas yang bisa kita lakukan seperti jalan kaki atau berenag.

Sementara bersepeda bisa kita lakukan hanya weekend saja selama satu jam.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm