Pesinden dan penyanyi dangdut, Soimah
Pesinden dan penyanyi dangdut, Soimah ( Kompas.com)

Soimah Geram Nama dan Fotonya Kerap Dicatut Modus Penipuan Giveaway

30 Agustus 2020 20:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi dangdut Soimah Pancawati dibuat geram dengan ulah seorang oknum yang tak dikenal.

Pasalnya, oknum tersebut mengatasnamakan namanya untuk modus penipuan bagi-bagi hadiah atau giveaway di media sosial.

Melalui Instagram pribadinya, Soimah mengunggah tangkapan layar yang diduga sebagai oknum tersebut di Facebook.

“Bismillah di pagi hari ini Kami mau bagi bagi rejeki! LANGSUNG CAIR BOSQUE Spam 10x = 10jt Spam 20x = 20jt Spam 30x = 30jt. Klik link untuk dapatkan hadiahnya https://linktr.ee/ soimah.give.away," tulis akun tersebut.

“Saya bagi-bagi uang tunai senilai 300jt Saya pilih yg paling banyak spam P. Buruan jangan sampe ketinggalan Give away selanjutnya!” sambung tulisan akun tersebut.

Melalui keterangan unggahan tersebut, Soimah menjelaskan dia tak kenal dengan nama akun Ridira dan tidak pernah membagikan hadiah.

Jikalau ingin membagikan hadiah, ibu dua anak itu menuturkan akan menggunakan akun media sosial pribadinya sendiri.

“Ridira ki siapa ya, bawa sini tak pacule ndase, bawa-bawa nama dan foto saya bagi-bagi opo kuwi, pembohong, aku ratau bagi-bagi giveaway, kalo mau pake akunku dewe,” tulis Soimah pada keterangan unggahan di akun Instagram-nya, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (30/8/2020).

Pada keterangan di akhir unggahannya, penyanyi asal Pati, Jawa Tengah itu mengeluhkan namanya sering dicatut oleh orang tak dikenal.

Sebab itu, Soimah kerap kali dikejar-kejar petugas pajak karena dikira dia yang mendirikan usaha.

“Jangan percaya sama orang yang mengatasnamakan saya, entah itu usaha apapun, dari sabang sampe merauke semua usaha punya soimah, usaha inilah itulah, terus aku sik di uber-uber pajak, bajinguk ik,” ucapnya.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soimah Marah Nama dan Fotonya Dicatut Orang Tak Dikenal untuk Giveaway", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/30/201803666/soimah-marah-nama-dan-fotonya-dicatut-orang-tak-dikenal-untuk-giveaway.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm