Basarnas Babel mengevakuasi jenazah korban tanah longsor di area tambang di kawasan Sarang Ikan, Lubuk Besar, Bangka Tengah, Sabtu (29/8/2020) malam.
Basarnas Babel mengevakuasi jenazah korban tanah longsor di area tambang di kawasan Sarang Ikan, Lubuk Besar, Bangka Tengah, Sabtu (29/8/2020) malam. ( Ist/ Basarnas Babel)

Keenam Korban Laka Tambang di Lubuk Besar Ditemukan Tewas Tertimbun

31 Agustus 2020 08:20 WIB

SonoraBangka.ID - Sebanyak enam orang korban kecelakaan tambang di Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah, Sabtu (29/8/2020) sudah ditemukan semua dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Sebelumnya diketahui, tiga orang korban tertimbun longsor di lokasi tambang dengan identitas nama Heri, Sugeng dan Herry sudah ditemukan terlebih dahulu.

Informasi tersebut diungkapkan oleh Kepala BPBD Kabupaten Bangka Tengah, Yudi Sabara.

Dalam laporannya, Yudi menuturkan pada tanggal 29/8/2020 Tim SAR gabungan kembali berhasil menemukan korban keempat atas nama Yanto.

Setelah itu, sekitar satu jam kemudian yakni pukul 01.00 WIB pencarian kembali dilanjutkan oleh Tim SAR gabungan.

Pencarian tersebut kembali membuahkan hasil setelah menemukan korban kelima atas nama Dedi, dan dilanjutkan dengan penemuan korban terakhir atas nama Aldi pada pukul 01.50 WIB.

Sementara itu, secara terpisah Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah, Iptu Mulya Sugiharto membenarkan bahwa keenam korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Sudah ketemu semua korbannya tadi pagi," ungkap Mulya, Minggu (30/8/2020)

Namun saat ditanyakan terkait kronologis kejadian,  Mulya mengatakan bahwa sampai dengan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan investigasi terkait kecelakaan tambang yang mengakibatkan enam korban jiwa meninggal tersebut.

 Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Tragis, Enam Orang Korban Laka Tambang di Kecamatan Lubuk Besar Ditemukan Tewas Tertimbun

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm