Ilustrasi
Ilustrasi ( )

Jaga Kebersihan Hidung, Salah Satu Cara Hilangkan Bekas Kacamata

31 Agustus 2020 11:29 WIB

 

SonoraBangka.id - Jika kamu menggunakan kacamata dalam waktu yang cukup lam, seringkali menimbulkan jejak atau bekas cetakan atau cekungan di pangkal hidung.
Cekungan di hidung tersebut jika tidak segeradiatasi, akan membekas seperti luka yang mengganggu penampilan dan kepercayaan diri, terutama saat harus melepas kacamata.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya ?

1. Jaga kebersihan hidung

Sebaiknya kamu harus benar-benar memperhatikan kebersihan bagian hidung, jika  kamu memang diharuskan menggunakan kacamata yang selalu harus dipakai (bukan kacamata baca).

Bersihkan wajah, -terutama bagian hidung, minimal dua kali sehari. Hindari terjadinya iritasi dan kemerahan yang terjadi akibat serangan bakteri atau kotoran yang menempel di hidung.
Dengan begitu, jejak tekanan akibat kacamata tak akan membekas.

2. Oleskan pelembap

Jaringan kulit yang rusak dan kering akan mengakibatkan membekasnya tapak kacamata.

Agar tak semakin membekas, ada baiknya untuk mengoleskan pelembap di bagian ini.

Aplikasi pelembap yang teratur akan membuat kulit terasa lembut dan kenyal, sehingga regenerasi kulit bisa berlangsung cepat.

Jangan lupa, pilih pelembap yang tak berminyak, minimal dua kali sehari di bagian bekas tapak kacamata.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm