Ilustrasi media sosial
Ilustrasi media sosial ( Ipopba)

Apa Kaitannya Antara Detoks Media Soisal Dengan Kesehatan Mental ?

1 September 2020 11:08 WIB

SonoraBangka.id - Media sosial  adalah sebuah media daring, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan jejaring social serta dunia virtual.

Perkembangan media sosial saat ini juga sudah semakin pesat mengingat saat ini peran teknologi sudah tidak dapat dilepaskan dari setiap kehidupan manusia.

Apalagi di masa pandemi saat ini, banyak orang menggunakan media sosial agar bisa terhubung dengan keluarga atau bahkan relasi kerja yang tidak memungkinkan untuk bertemu langsung.

Atau sebagian orang menggunakan media sosial hanya untuk sekedar mengisi waktu luang.

Tapi, sebatas apa aktivitas media sosial kita sudah dikatakan tidak sehat dan kita perlu melakukan detoks?

Alan Wood, Psikoterapis utama di The Dawn Wellness Center dan Rehabilitasi di Chiang Mai, Thailand, menjelaskan bahwa  tempat ia bekerja menawarkan sebuah program untuk mengobati siapa pun yang berjuang melawan kecanduan, termasuk kecanduan internet.

Seperti kebiasaan tidak sehat lainnya, kita seharusnya bisa mengenali apakah aktivitas yang kita lakukan bermasalah.

Menurutnya, banyak orang mungkin menggunakan media sosial seperti obat dopamin yang bisa memperbaiki suasana hati.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm