Komisi II DPRD Bangka Belitung mengunjungi Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Palembang ( Balitbang),Rabu (02/09/20).
Komisi II DPRD Bangka Belitung mengunjungi Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Palembang ( Balitbang),Rabu (02/09/20). ( Ist)

Kunker ke Balitbang Palembang, Komisi II DPRD Babel Cari Jenis Tanaman Yang Cocok Untuk Reklamasi

2 September 2020 13:38 WIB

SonoraBangka.id - Komisi II DPRD Bangka Belitung mengunjungi Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Palembang ( Balitbang),Rabu (02/09/20).

Ketua Komisi II DPRD Babel Adet Mastur mengatakan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk mengetahui jenis - jenis tanaman yang bisa ditanam di eks wilayah pertambangan (reklamasi - red).

"Wilayah kita ini banyak eks pertambangan,jadi perlu reklamasi,jadi yang cocok untuk ditanam ada beberapa jenis tanaman seperti sengon,akasia,kayu putih dan gelam,itu cocok," kata Adet.

Politisi PDIP ini berharap nanti pada anggaran 2021, Dinas kehutanan Provinsi Babel harus membuat program,penanaman bibit dan penanaman kayu putih, gelam di eks penambangan.

"Jangan sampai nanti kita melakukan reklamasi namun tidak cocok dengan kultur tanah kita, jadi itu yg harus kita adakan di anggaran 2021,"ujarnya.

"Ini tidak hanya pada dinas kehutanan saja tetapi perusahaan perusahaan mitra pemerintah yang bergerak dibidang pertambangan seperti PT timah juga perusahaan pemegang iup segera untuk melakukan reklamasi, dan kami berharap tanaman yang ditanam yang mengandung nilai ekonomis," tambahnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm