Dion Wiyoko saat jumpa pers peluncuran episode pertama original series Viu, Sunshine di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018).
Dion Wiyoko saat jumpa pers peluncuran episode pertama original series Viu, Sunshine di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018). ( Kompas.com)

Serius Tekuni Fotografi, Dion Wiyoko Ceritakan Awal Mulanya

5 September 2020 19:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Memiliki galeri foto keren di akun Instagram miliknya, aktor Dion Wiyoko mengaku semua merupakan hasil dari belajar autodidak.

Dion Wiyoko menceritakan kebisaannya itu terjadi berawal dari hobinya traveling. Bintang film Susi Susanti-Love All itu merasa liburan tak lengkap tanpa berfoto.

"Traveling gitu kan sayang kalau enggak menangkap momen-momen. Akhirnya cobalah foto-foto iseng-iseng," kata Dion Wiyoko di Online Master Class YOUVIT, Sabtu (5/9/2020).

Kemudian, Dion Wiyoko tak memungkiri keberadaan media sosial turut menggugah hasratnya untuk semakin lebih baik dalam mengambil foto.

"Pengin dapet like dengan apresiasi besar, bisa trending dan lain-lain. Akhirnya, dengan proses seperti itu aku lebih serius untuk masalah fotografi," ujar Dion Wiyoko.

"Belakangan, empat tahun terakhir secara profesional aku serius untuk masalah fotografi," kata Dion menambahkan.

Jika melihat hasil jepretan Dion Wiyoko di akun media sosialnya, percaya atau tidak semua diperoleh secara autodidak, tanpa ikut kelas khusus.

Aktor kelahiran Surabaya 36 tahun lalu itu hanya belajar dari internet atau bertanya pada teman fotografer profesional.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm