ilustrasi: 123RF.com
ilustrasi: 123RF.com ( Kompasiana.com)

Yuk Tangkal Body Shaming Di Media Sosial Dengan Lakukan Ini

6 September 2020 08:23 WIB

SonoraBangka.id - Media sosial  menjadi tempat di mana orang-orang menilai setiap unggahan kita, baik itu status, kiriman link berita, video, atau foto yang memperlihatkan penampilan kita.

Seiring meningkatnya penggunaan media sosial, apalagi di masa pandemi, kita pun lebih sering berinteraksi dengan orang lain yang tidak kita kenal sebelumnya.

Media sosial menjadi tempat orang untuk berinteraksi, saling menyapa bahkan saling berbalas komentar.

Komentar yang datang dari warganet terkait foto penampilan kita bisa bermacam-macam, mulai dari pujian hingga komentar yang dapat membuat kita merasa putus asa terhadap penampilan atau bentuk tubuh kita ( body shaming).

Body shaming di internet bisa berupa komentar sarkastik dan sinis atau komentar yang mengolok-olok bentuk tubuh kita secara gamblang.

Seorang  Psikiater dan Seksolog di Hiranandani Hospital, India, dr.Kedar berpendapat bahwa platform media sosial bisa menjadi tempat yang mengerikan karena banyak orang tidak memberikan identitas aslinya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm