Fatin Shidqia berpose dalam acara Muslim Fashion Festival di JCC, Jakarta Pusat, Minggu (22/4/2018).
Fatin Shidqia berpose dalam acara Muslim Fashion Festival di JCC, Jakarta Pusat, Minggu (22/4/2018). ( Kompas.com/Tri Susanto Setiawan)

Fatin Shidqia Terinspirasi Musik Anime Jepang di Lagu Pelangi dan Hujan

6 September 2020 14:27 WIB

SonoraBangka.ID - Penyanyi Fatin Shidqia Lubis mengungkapkan inspirasinya dalam merilis single terbaru bertajuk “Pelangi dan Hujan”.

Rupanya, penyanyi berusia 24 tahun ini menyukai segala hal yang berkaitan dengan Jepang, salah satunya adalah anime.

Oleh sebab itu, Fatin menuturkan lagu “Pelangi dan Hujan” menyisipkan nuansa musik anime dari intro yang catchy dan melodi yang easy listening.

“Aku suka banget soundtrack anime. Akhirnya kepikiran soundtrack anime itu selama workshop cari ada touch ke Jepang-Jepang-an,” ujar Fatin Shidqia, saat konferensi pers virtual, Jumat (4/9/2020).

Diketahui, Fatin Shidqia sangat menggemari budaya pop Jepang, mulai dari komik, anime, dan Jpop.

“Di satu sisi, aku suka banget lagu yang anime yang lebih ke gemas gitu. Anime yang ke kawai, memang mau bawa yang kayak gitu, enggak se-spesifik tapi lagu 'Pelangi dan Hujan' memang lebih ke Jepang-an gitu,” tutur Fatin.

“Kalau dengar lagu yang hype gitu seru, misalnya dengar lagu ini di tol enak saja gitu,” tambah Fatin.

Dalam single yang bernuansa City Pop Jepang ini, Fatin Shidqia berkolaborasi dengan penulis lagu Nadya Fatira.

“Ada unsur anime juga dari gitarnya, intro, interlude-nya. Fatin suka dengan konsep anime terus aku juga lagi suka sama city pop, maka jadilah lagu ini,” ujar Nadya Fatira.

Setelah rekaman lagu selesai, Nadya Fatira menuturkan sangat menyukai hasilnya.

“Suka banget, hasilnya bagus banget, Fatin juga bawainnya gila sumpah match kawin gitu,” tutur Nadya Fatira.

Setelah merilis lagu "Pelangi dan Hujan", Fatin Shidqia akan merilis video klipnya pada 18 September 2020 di kanal YouTube-nya.

Sebagai informasi, "Pelagi dan Hujan" adalah lagu Fatin Shidqia yang kembali bekolaborasi dengan komposer atau producer Nadya Fatira yang sebelumnya bekerjasama dalam menggarap OST Dream dan singel "Jingga".

Sementara visual artwork "Pelangi dan Hujan" dikerjakan @jyakaruta Jakarta Dalam Anime, seniman anime asal Jakarta yang mampu menyampaikan pesan dan nuansa lagu ini.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fatin Shidqia Terinspirasi Musik Anime Jepang di Lagu Pelangi dan Hujan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/09/04/190218866/fatin-shidqia-terinspirasi-musik-anime-jepang-di-lagu-pelangi-dan-hujan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm