Kalina Ocktaranny saat ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Sabtu (29/2/2020).
Kalina Ocktaranny saat ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Sabtu (29/2/2020). ( Kompas.com)

Kalina Ocktaranny Sebut Alasan Dirinya Tidak Berani Menggunakan Narkoba

8 September 2020 14:06 WIB

SONORABANGKA.ID - Selebritas Kalina Ocktaranny menyampaikan pendapatnya lantaran merasa bingung dengan pilihan sebagian orang yang menggunakan narkoba.

Apalagi, mereka terjerumus narkoba berkali-kali.

"Mereka tahu apa konsekuensi saat menggunakannya. Dan di saat mereka tertangkap, mereka seakan-seakan menyesal telah menggunakan narkoba dan meminta maaf ke saudara, teman, sahabat," tulis Kalina dikutip dari akun @kalinaocktaranny, Selasa (8/9/2020).

Mantan istri Deddy Corbuzier ini menyebut pelarian dari masalah seperti broken home, putus percintaan, bercerai, dikhianati, biasanya menjadi alasan orang-orang menggunakan narkoba.

Padahal menurutnya, narkoba jelas-jelas bisa merusak hidup.

Kalina lalu membagikan cerita hidupnya. "Saya, Kalina, orangtua bercerai di usia saya 4 tahun, gagal dalam rumah tangga, dan masih banyak lagi alasan saya jika saya menggunakan barang terlarang itu. Tapi, saya tahu konsekuensi apa yang akan saya dapat jika sampai saya terjerumus," tulis Kalina.

Kalina menuliskan alasannya untuk tidak mengonsumsi narkoba.

"Saya memilih untuk menjauhi narkoba. Saya sayang sama diri saya. Saya sayang sama keluarga saya. Saya sayang sama mereka yang menyayangi saya. Masih banyak 'pelarian' lain yang positive yang bisa kalian lakukan jika memang kalian merasa butuh sesuatu untuk dijadikan alasan saat kalian merasa terpuruk. Tapi BUKAN narkoba!!!" tulis Kalina.

Sebagai penutup Kalina mengingatkan untuk menyayangi diri sendiri.

"Hidup cuma 1 kali. Sayangi dirimu. Jangan berharap orang lain menyayangimu jika kamu TIDAK bisa menyayangi dirimu sendiri," pungkas Kalina.

Sebagai informasi, sejak awal tahun 2020 ini belasan artis dan publik figur telah terjerat kasus penyalahgunaan narkoba dan psikotropika.

Di antaranya ada yang lolos dan direhabilitasi. Namun ada juga yang tengah menjalani proses sidang hingga mendekam di balik jeruji besi.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kalina Ocktaranny Ungkap Alasan Tidak Berani Pakai Narkoba", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/09/08/123542166/kalina-ocktaranny-ungkap-alasan-tidak-berani-pakai-narkoba.

SumberKOMPAS.com
PenulisAnas Fadly
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm