( Ist / Diskominfo Babel)

Pemprov Babel Gelar Pasar Murah di Kelapa Bangka Barat

9 September 2020 19:15 WIB

SonoraBangka.id - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Babel, menggelar operasi pasar murah di wilayah Kecamatan Kelapa, pada Rabu (9/9/20) di Halaman Gedung Serba Guna Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat.

Mardian AZ, SAN, M.Si, Kasi Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel menuturkan kegiatan pasar murah yang dilakukan di Gedung Serba Guna Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat diperuntukkan untuk masyarakat sekitar operasi pasar.

Tujuan dari operasi pasar ini tidak lain untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dan membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu dalam membeli sembako.

Dijelaskanya bahwa, program operasi pasar yang dilakukan oleh Disperindag Prov. Kepulauan Babel bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Kab. Barat Barat, Dinas Perhubungan Kab. Bangka Barat, Satgas Pangan Bangka Barat, Unsur Tripika Kab. Bangka Barat, Kelurahan Kelapa, serta unsur pemerintahan lainnya.

Adapun pelaku usaha yang berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah ini, menurutnya berjumlah empat distributor yaitu: Perum Bulog Sub. Drive Bangka, PT Indofood Cab. Bangka, Hypermart Pangkalpinang, dan H. Awi.

Daftar dan jumlah penjualan dalam operasi pasar tersebut berasal dari Perum Bulog Sub. Drive Pangkalpinang yaitu gula stok 150 kg, terjual habis.

Beras kita stok 60 kg, terjual 30 kg; terigu kita stok 200 kg, terjual 80 kg; beras bulog medium stok 700 kg, terjual 200 kg; dan sagu stok 50 kg, terjual 25 kg. Dengan total penjualan Rp 6.150.000.

Sementara itu, PT Indofood Cabang Bangka, dengan rincian pop mie stok 100 paket, terjual 60 paket; bumbu racik stok 50 renceng, terjual 8 renceng; kecap stok 50 pcs, terjual 15 pcs; dan supermie stok 50 paket, terjual 15 paket dengan total penjualan Rp. 1.270.000,-

Ditegaskan Mardian AZ, SAN, M.Si, Kasi Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Babel bahwa kegiatan pasar murah ini dilaksanakan sesuai protokol Covid-19 dengan mengimbau kepada masyarakat yang ingin berbelanja agar mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Menurutnya, masyarakat di Kecamatan Kelapa sangat antusias dengan adanya kegiatan pasar murah ini karena bersamaan dengan pelaksanaan HUT Himpaudi ke-XV yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Himpaudi Kecamatan Kelapa di Gedung Serba Guna Kecamatan Kelapa.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai di dinasnya maupun di Pemerintahan Kabupaten Babar dan unsur kelurahan serta unsur yang terkait lainya dalam operasi pasar ini.

"Terima kasih panitia pelaksana di Disperindag Babel dan unsur terkait dalam operasi pasar ini, sehingga terlaksana dengan baik kegiatan ini," ungkapnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm