Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bangka Belitung, Tantan Heroika di ruang rapat kantor Bank Indonesia perwakilan Provinsi Bangka Belitung. Kamis (10/9/2020).
Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bangka Belitung, Tantan Heroika di ruang rapat kantor Bank Indonesia perwakilan Provinsi Bangka Belitung. Kamis (10/9/2020). ( SonoraBangka.id / zulhaidir)

Patuhi Prokes Covid - 19, Bank Indonesia Perwakilan Babel Batasi Penukaran UPK 75

10 September 2020 13:18 WIB

SonoraBangka.id - Masyarakat Bangka Belitung (Babel) yang sudah menukarkan uang peringatan kemerdekaan (UPK 75 ) di Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Babel sebanyak 6.500 orang.

Setiap hari BI Babel membatasi penukaran uang karena sesuai dengan protokol kesehatan Covid - 19.BI Babel setiap hari membatasi penukaran uang untuk 300 orang.

"Kita membatasi jumlah orang yang melakukan penukaran uang sebanyak 300 per harinya, karena diharuskan melaksanakan protokol kesehatan,"ungkap Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bangka Belitung, Tantan Heroika di ruang rapat kantor Bank Indonesia perwakilan Provinsi Bangka Belitung. Kamis (10/9/2020).

Tantan Heroika menyampaikan tujuan dari BI mengeluarkan UPK 75 RI adalah Rasa syukur dan bangga atas kemerdekaan indonesia yang tercermin dengan penghargaan kepada para pahlawan, pada tahun ini kepada Ir.Soekarno dan Mohammad hatta.

Juga mengedepankan ciri khas Bangsa Indonesia dengan gambar anak menggunakan pakaian adat daerah dan optimisme bangsa indonesia dalam meningkatkan pembangunan dengan gambar jembatan Papua.

"Tujuan utama dari dikeluarkannya UPK 75 yang utama untuk menghargai perjuangan dari para pahlawan, pada 2020 ini kepada soekarno dan hatta,"pungkas Tantan Heroika.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm