Valentino Rossi (Foto: Dorna)
Valentino Rossi (Foto: Dorna) ( kompas.com)

Menampik Isu Pensiun, Rossi Pastikan Nasibnya di MotoGP Catalunya

11 September 2020 19:21 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Valentino Rossi menepis isu yang menyatakan bahwa dirinya memutuskan untuk pensiun pada MotoGP 2021 seiring dengan alotnya proses kepindahan ke Petronas Yamaha SRT.

Pada konferensi pers jelang MotoGP San Marino yang akan dihelat pada 11-13 September 2020, The Doctor menyampaikan bahwa dirinya hampir dipastikan ke tim satelit Yamaha tersebut musim depan.

"Itu tidak benar (rumor pensiun). Kami tidak dalam keadaan terburu-buru untuk memutuskan karena masih ada yang perlu disepakati. Namun kami sangat dekat dengan penandatanganan kontrak dan saya akan membalap untuk Petronas tahun depan," kata Rossi dikutip Motorsport, Jumat (11/9/2020).

"Bisa dikatakan, 99 persen kemungkinannya. Jika memungkinkan kami bisa mengumumkan hal ini di Barcelona," lanjut Rossi.

Masa depan pebalap veteran berjuluk The Doctor tersebut memang jadi perbincangan hangat di kalangan pecinta MotoGP belakangan ini. Masalahnya, kiprah salah satu legenda hidup tersebut selalu dinanti oleh para penggemarnya.

Tapi alotnya negosiasi antara Monster Energy Yamaha, Rossi, dan Petronas Yamaha SRT atas beberapa hal mengenai transfer pebalap menimbulkan banyak rumor.

Apalagi adanya kabar mengenai masa depan Andrea Dovizioso yang akan hengkang dari tim Ducati pada akhir musim 2020 dan belum mendapatkan wadah kembali.

"Pensiunnya saya pasti akan menjadi berita bagus. Jika Anda mencari 'Rossi pensiun' di internet, saya membayangkan banyak orang bisa pergi dan mengklik tautan ini, mungkin itu sebabnya beberapa rumor beredar," ujar Rossi.

"Saya pikir karena alasan ini, tidak ada alasan lain karena situasinya tidak berubah dan saya mencoba menjelaskan berkali-kali bahwa saya akan balapan tahun depan, tetapi mungkin lebih menarik untuk mengatakan saya pensiun," tambah Rossi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tepis Isu Pensiun, Rossi Pastikan Masa Depannya di MotoGP Catalunya", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/09/11/140100415/tepis-isu-pensiun-rossi-pastikan-masa-depannya-di-motogp-catalunya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm