Franco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020). (AFP/ANDREAS SOLARO)
Franco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020). (AFP/ANDREAS SOLARO) ( kompas.com)

Hasil MotoGP San Marino 2020, Franco Morbidelli Sukses Juara, Valentino Rossi finish Ke-4

13 September 2020 20:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Sudah dilaksanakan Gelaran MotoGP di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020), menghasilkan Franco Morbidelli sebagai juara. Sementara di posisi kedua ada Fransesco Bagnaia, dan Alex Rins ada di podium ketiga.

Adapun Jalannya balap diawali Franco Morbidelli yang start dari posisi kedua berhasil mencuri tempat berada di depan. Disusul di posisi kedua Valentino Rossi yang tampil kompetitif sepanjang balapan.

Maverick Vinales yang start dari posisi pertama tercecer di posisi keempat. Jack Miller (Pramac Ducati) berhasil menyodok di posisi ketiga, adapun Fabio Quartararo berada di posisi kelima.

Dengan cepat Morbidelli, Rossi dan Miller membuat rombongan sendiri di depan. Rossi beberapa kali mencoba menyodok Morbidelli, dan membuatnya seolah jadi pertarungan guru dengan murid.

Morbidelli dan Rossi punya keunggulan sebab balapan di rumah sendiri. Pada lap ketujuh, Morbidelli dan Rossi mulai makin renggang meninggalkan Miller dengan jarak nyaris setengah detik.

Di lap kedelapan Quartararo mengalami lowside dan jatuh di tikungan keempat tak lama setelah menyalip Vinales. Pebalap Perancis itu masih bisa melanjutkan balapan tapi posisinya tercecer di belakang.

Tanpa Quartararo pertarungan memperebutkan posisi keempat semakin memanas. Di lap kesembilan Alex Rins (Suzuki Ecstar) berhasil menyalip Vinales. Pebalap berambut keriting itu kemudian mulai memburu Miller.

Sampai lap ke-13 belum ada perubahan posisi di rombongan depan. Hanya saja Morbidelli mulai bisa menjauh dari Rossi. Kalau di lap-lap sebelumnya jaraknya hanya 0,3 detik maka kini melebar jadi 0,8 detik. Di sisi lain Rossi juga mulai menjauh dari Miller dengan gap nyaris 1,5 detik.

Di lap ke-16 Rins berhasil menyalip Miller merebut posisi ketiga. Pebalap Suzuki itu perlahan tapi pasti menyodok ke depan. Meski jaraknya dengan Rossi masih terpaut nyaris satu detik.

Lap ke-19 Morbidelli makin mantap berada di depan. Pebalap Italia itu kini melebarkan jarak dengan Rossi nyaris dua detik. Adapun jarak Rossi dengan Rins makin dekat dengan gap 0,6 detik.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm