Ilustrasi
Ilustrasi ( anurakpong)

Jangan Biarkan Jika Anak Punya Kebiasaan makan Sambil Main Gadget

15 September 2020 10:05 WIB

 

SonoraBangka.id - Sebagai orangtua, kita harus bersabar dengan tingkah laku anak, apalagi jika anak masih dalam masa pertumbuhan.

Karena biasanya anak akan punya kebiasaan yang mungkin bagi sebagian orangtua akan merasa kewalahan.

Banyak yang dilakukan anak untuk perjalanan tumbuh kembangnya, salah satunya adalah belajar makan sendiri.

Disini para orangtua juga perlu bersabar, seperti ketika anak hanya mau makan makanan tertentu, makan terlalu lama atau sulit diam ketika makan.

Ada sebagian orangtua yang memilih memberikan gawai (gadget) pada anak agar anak tenang ketika makan, sehingga orangtua -khususnya ibu- bisa mengerjakan pekerjaan lainnya.

Nah, cara ini mungkin berhasil.

Namun, kebiasaan memberi gadget pada anak ketika makan bisa membawa dampak buruk terhadap perkembangan anak karena minimnya interaksi anak dengan pemberi makan.

Seperti yang diungkapkan oleh dr. Fransisca Handy, Sp.A dari Siloam Hospital Lippo Village Tangerang seusai peluncuran Sugarbaby Healthy Silicone Feeding Set di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2020), bahwa responsive feeding itu harus interaksi dengan kita (orangtua).

Kalau ada gadget artinya si anak tidak berinteraksi dengan kita.

Anak yang terbiasa sibuk dengan gadget ketika makan akan terlambat memiliki keterampilan makan mandiri, demikian diungkapkan Fransisca.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm