Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Edi Supriadi
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Edi Supriadi ( Sonora Bangka)

Sebelum KBM Tatap Muka Dimulai, Tim Verifikasi Cek Kesiapan Sekolah di Pangkalpinang

16 September 2020 15:51 WIB

SonoraBangka.ID - Sebanyak 29 sekolah telah mengajukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Oleh karena itu, selama dua minggu kedepan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, akan melakukan verifikasi kelengkapan protokol kesehatan terhadap sejumlah sekolah tersebut.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Pangkalpinang, Edi Supriadi menuturkan, tim verivikasi ini akan mendatangi 29 sekolah yang telah mengajukan KBM tatap muka tersebut.

Kedatangan tim ini bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap kelengkapan sarana protokol kesehatan yang dimiliki oleh masing-masing sekolah.

"Minggu-minggu ini kita kan datang ke sekolah-sekolah, untuk cek protokol kesehatan, kesiapan sekolah, bersama Dinas Kesehatan, BPBD (Satgas Covid-19), mangkanya kita cek ke lapangan," kata Edi.

Menurut Edi, jika terjadi ledakan kasus, maka semua situasi dan kondisi yang ada nantinya akan menjadi bahan pertimbangan pihaknya. 

"Mangkanya kami perlu kehati-hatian, utamanya kesehatan anak-anak ini yang terpenting. Ini yang paling penting kesehatan anak-anak ini harus kita jaga, jangan sampe terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tutur Edi.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm