Kapolres Bangka Selatan bersama tim saat memberikan masker kepada masyarakat pengguna jalan raya yang tak menggunakan masker pada Jumat, (18/9/2020).
Kapolres Bangka Selatan bersama tim saat memberikan masker kepada masyarakat pengguna jalan raya yang tak menggunakan masker pada Jumat, (18/9/2020). ( Bangkapos.com/ Jhoni Kurniawan)

Cegah Penularan Covid-19, Satpol PP Bangka Selatan Bersama TNI/Polri Bagikan Masker di Toboali

18 September 2020 14:21 WIB

SonoraBangka.ID - Dibantu oleh TNI/Polri, Satuan Pol PP Kabupaten Bangka Selatan membagikan masker kepada masyarakat di kawasan Kecamatan Toboali, Jumat, (18/9/2020).

Kegiatan ini juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori dan perwakilan Bank BRI Toboali guna membagikan masker kepada pengguna jalan raya yang tak memakai masker.

Sebanyak 2.000 masker dibagikan di empat titik yaitu di Simpang Tugu Nanas, Simpang Ampera, Simpang YPK dan Simpang Lima Toboali.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Achmad Ansyori mengatakan kegiatan ini digelar sesuai dengan Peraturan Bupati Bangka Selatan Nomor 46 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukun Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

"Dalam kegiatan ini yang kita kedepankan adalah Satuan Pol PP yang didampingi oleh TNI/POLRI demi upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan," ungkap Achmad Ansyori.

Menurut Ansyori, kegiatan ini masih dalam proses sosialisasi dan secepatnya akan menerapkan proses yustisi ataupun penegakan hukum kepada pengendara ataupun masyarakat yang tak menggunakan masker.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto menuturkan, pihaknya siap untuk memback up pemerintah daerah untuk tetap mengingatkan penggunaan masker kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan.

"Upaya ini akan terus kami lakukan demi tetap menjaga kondisi kita di Kabupaten Bangka Selatan tetap aman dan tak ada kasus baru mengenai penyebaran Covid-19," ungkap Agus.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk rutin menerapkan 3M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Siang malam kita akan terus siaga demi Basel tetap aman dari penyebaran Covid-19 dan kami ingatkan agar masyarakat jangan terlena dengan kondisi yang ada," tegas Agus.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Satpol PP Bangka Selatan Bersama TNI/Polri Bagikan 2.000 Masker Untuk Cegah Penularan Covid-19

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm