Band Kotak
Band Kotak ( Tribunnews.com)

Proses Produksi Album ''Identitas'', Personel Band Kotak Akui Pertama Kali Tanpa Libatkan Pihak Lain

25 September 2020 20:17 WIB

SonoraBangka.ID - Untuk kali pertama Kotak menggarap album mereka sendiri tanpa melibatkan pihak lain di album "Identitas".

Tantri, Chua dan Cella melakukan sendiri tanpa melibatkan produser ataupun musisi lain untuk menggarap 10 lagu di album terbaru mereka.

"Jadi kita semuanya sendiri, workshop sendiri, studio sendiri, semua persiapannya sendiri," kata Tantri Kota dalam juma pers virtual, Jumat (25/9/2020).

"Mungkin ini saatnya kotak lulus kuliah ibaratnya, jadi pengerjaan ini kita garap sendiri tanpa melibatkan orang lain," terang Cella.

Para personil Kotak mencoba mencari suasana baru dengan melakukan proses rekaman dan workshop di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Keterbatasan jarak karena harus bolak balik Jakarta dan Yogyakarta juga menjadi kendala sehingga secara penggarapan album ini terbilang lebih lama dari yang lain.

"Ini pengerjaan di Jogja kan, kita selalu nunggu waktu yang pas buat ke sana," ucap Tantri.

"Kalau di Jakarta kan bisa selesai manggung malamnya take vocal kalau ini kan harus seminggu ke Jogja. Dibanding album lain ini cukup lama," ungkapnya.

Album ini dirilis jelang ulang tahun Kotak ke 16 yang akan jatuh pada 27 September 2020.

Dalam album terbaru Kotak berisikan 10 lagu baru satu diantaranya adalah "Hoax" yang sudah dirilis beberapa waktu lalu bersama label mereka, Warner Music Indonesia.

Album terbaru Kotak sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital, dan beberapa lagunya sudah memiliki musik video di YouTube.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Proses Produksi Album ''Identitas'', Personel Band Kotak Akui Pertama Kali Tanpa Libatkan Pihak Lain, https://www.tribunnews.com/seleb/2020/09/25/proses-produksi-album-identitas-personel-band-kotak-akui-pertama-kali-tanpa-libatkan-pihak-lain.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm