Maquinn Couture
Maquinn Couture ( )

Maquinn Couture Masuk Milan Fashion Week 2020, KBRI Roma Angkat Bicara

27 September 2020 19:09 WIB


SonoraBangka.id - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Roma, Italia angkat bicara terkait dengan keberhasilan rumah mode Maquinn Couture yang berhasil tampil sebagai satu-satunya perwakilan Indonesia di ajang fesyen Milan Fashion Week 2020.

Duta Besar Indonesia untuk Italia, Esti Andayani mengatakan, bahwa mereka salut atas upaya dua anak muda di Maquinn Couture.

Apalagi konsep yang mereka tampilkan sangat orisinal.

Selain itu, menurut Esti, KBRI di Roma juga mengajak agar desainer dari tanah air terdorong untuk mengenalkan berbagai wastra lain dari Indonesia.

Untuk dapat menembus pasar di Italia, pihak KBRI juga siap memberi dukungan terhadap para desainer Indonesia.

"Selain Maquinn Couture, kita juga mencari talenta muda yang dapat mengenalkan wastra lain Indonesia kepada dunia," tutur dia.

Menurut Esti, dukungan itu bisa berupa promosi karya anak bangsa dengan mengadakan fashion show atau membagikan souvenir buatan desainer Indonesia.

"Nantinya kami bisa bekerja sama dengan Maquinn Couture untuk menjual batik secara budaya di sini. Kami akan memfasilitasi Maquinn Couture agar menemukan pasar batik di Italia."

Kepada Creative Director Maquinn Couture, Janice dan Benita Setyawan, ia juga berpesan untuk terus berkreasi dan menjunjung tinggi budaya Indonesia.

"Untuk Janice dan Benita, teruslah berkreasi dan cari inovasi baru serta mengikuti perkembangan zaman tanpa meninggalkan budaya kita," ujar Esti.

Esti juga yakin Maquinn akan menjadi yang salah satu yang terbaik di dunia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Maquinn Couture Tembus Milan Fashion Week, Ini Kata KBRI Roma", Klik untuk baca: https://lifestyle.kompas.com/read/2020/09/26/205815820/maquinn-couture-tembus-milan-fashion-week-ini-kata-kbri-roma.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm